Header Ads

POLDA ACEH GELAR SYUKURAN HARI JADI KE 72 POLWAN RI SECARA VIRTUAL



Banda Aceh I ANN

Polda Aceh menggelar syukuran Hari Jadi ke-72 Polwan Republik Indonesia secara virtual di Aula Serbaguna, Mapola Aceh, Selasa (1/9).


Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, bersama Wakapolda, Irwasda, sejumlah Pejabat Utama dan Personel Polda Aceh lainnya menghadiri kegiatan itu. 


Kemudian yang hadir Ketua PD Bhayangkari Aceh selaku Ibu Asuh Polwan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh, Pakor Polwan, mewakili Ketua Korpri Polda Aceh dan sejumlah PNS Polda Aceh lainnya. 


Kapolda dalam kegiatan itu, dalam arahan tertulis diantaranya mengatakan, peringatan Hut Polwan tahun 2020 ini memberi isyarat bahwa kiprah Polwan dalam organisasi Polri yang kita cintai ini sudah berlangsung selama 72 tahun. 


Oleh karena itu, dengan bertambahnya usia sudah semestinya Polwan dapat lebih profesional, jujur, disiplin,  bersifat melayani, tangguh dan mempunyai dedikasi tinggi terhadap pekerjaannya, sebut Kapolda. 


Dikatakan Kapolda, kurun waktu 72 tahun tersebut bukanlah masa yang singkat dan mudah untuk dilalui, berbagai dinamika tentu telah mewarnai sejarah perjalanan keberadaan Polwan, banyak yang telah diraih, namun  juga masih banyak yang harus dibenahi, dengan berjalan waktu tentunya telah mematangkan karakter pengabdian Polwan itu sendiri. 


Kemudian hal terpenting agar selalu menjaga soliditas diantara sesama anggota Polwan, menjalin kerja sama dan bersinergi dengan Bhayangkari serta organisasi lainnya,  dalam bentuk kegiatan yang dapat dijadikan wahana berdiskusi dan bertukar informasi dalam rangka memajukan dan mengembangkan kiprah Polwan, kata Kapolda.


Selanjutnya Kapolda berpesan, Polwan Polda Aceh dituntut untuk mampu memberikan contoh tauladan dalam berperilaku yang baik kepada masyarakat, menjadi Polwan yang berintegritas, jujur, mau bekerja keras dan mempunyai semangat gotong royong tinggi. 


Sebagaimana tercantum dalam tema Hut Polwan ke-72 tahun 2020, yaitu "Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif", merupakan tema yang tepat dengan dinamika kehidupan masyarakat serta tantangan tugas di masa pandemi Covid-19 saat ini, kata Kapolda. 


Kapolda sebelum mengakhiri arahannya, menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh anggota Polwan Polda Aceh, atas pengabdian yang telah diberikan. 


Semangat kebersamaan yang telah dipupuk selama ini hendaknya dipertahankan serta ditingkatkan kembali guna menghadapi berbagai tantangan ke depan, kata Kapolda lagi. 


Syukuran Hari Jadi ke-72 Polwan RI yang digelar di Aula Serbaguna itu, selain berlangsung melalui virtual dengan Mabes Polri, juga diwarnai pemotongan tumpeng oleh Kapolda Aceh dan Ibu Asuh Polwan dan diserahkan kepada seorang Polwan termuda. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.