Header Ads

Selenggarakan Seminar Online Honda Bekali Mahasiswa Aceh Mengenai Safety Riding

 Banda Aceh I ANN


PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh  melaksanakan Seminar online (webinar)  pada tanggal 30 September 2020, yang diikuti oleh Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Dengan tema “Prediksi potensi bahaya buat pengendara dijalan raya (fenomena bersepeda)” para mahasiswa sangat antusias untuk mendaftar menjadi peserta pada kegiatan tersebut. 


Bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Unsyiah,  yang di dukung oleh Satlantas Polres Aceh Besar dan Dinas Perhubungan Banda Aceh seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat antusias sehingga acara tersebut dapat berlangsung dengan sukses, dimana pada acara kali ini banyak membahas mengenai bagaimana berkendara yang aman dengan kondisi banyaknya pesepeda dijalan raya. 


Kordinator Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara, Reza Novendri selaku mengatakan bahwa faktor utama kecelakaan dijalan raya adalah manusia, selain membekali dengan pengetahuan dan teknik berkendara, diharapkan para pengendara juga memiliki etika dan empati agar bisa saling menghormati sesama pengguna jalan dalam menciptakan tertib lalulintas.


“sebagai pengendara di jalan, kita harus pastikan tetap #Cari_aman dengan menggunakan perlengkapan keselamatan supaya tetap aman dan nyaman ketika berkendara, “ ujar Reza


Dalam kegiatan ini pihak Polres Aceh Besar diwakili oleh BAUR SIM Satlantas Bripka Heri Mulyadi yang menyampaikan bahwa saat ini kita sering menemukan pengguna sepeda melintas bersama dengan kendaraan bermotor dijalan raya, secara umum sepeda belum dilengkapi dengan firut keselamatan seperti yang ada pada kendaraan bermotor sehingga pengendara bermotor harus mengantisipasi para pengguna sepeda yang ada dijalan.


Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Banda Aceh, Muhammad Zubir SSIT, MSi juga turut menyampaikan bahwa dibeberapa wilayah sudah disediakan marka jalan khusus untuk sepeda, diharapkan pengendara bermotor memperhatikan marka jalan tersebut, untuk mengantisipasi potensi kecelakaan dijalan raya. 


Pembahasan ini semakin menarik, dimana para peserta juga merespon dengan pertanyaan yang sering mereka alami dan lihat dijalan, terlebih Capella Honda juga turut memberikan kuis berhadiah kepada seluruh peserta yang pemenangnya diumumkan di akhir acara. Harapannya semoga dengan terlaksananya acara ini, para peserta lebih peduli terhadap keselamatan dalam berlalulintas dan bisa menjadi contoh positif bagi lingkungan sekitarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.