Header Ads

PT Bank Aceh Syariah Meraih Penghargaan Nasional 25 Tahun InfoBank Award 2020

 

Banda Aceh | ANN


Suksesnya PT Bank Aceh Syariah kembali meraih penghargaan nasional 25th Infobank Award 2020. Bank Aceh Syariah dianggap menorehkan kinerja yang bagus, sehingga mendapat predikat “Sangat Bagus” pada kategori Bank Modal Inti di bawah Rp 5 triliun.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, panitia menyelenggarakan acara dengan sistem E-Awarding 25th Infobank Award 2020 melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh seluruh Bank yang menerima penghargaan.

Penghargaan untuk Bank Aceh Syariah sendiri diterima langsung manajemen PT. Bank Aceh Syariah yaitu Direktur Operasional, Lazuardi, Selasa 29 September 2020 kemarin.

Melalui Sekretaris Perusahaan, Sayed Zainal Abidin, Direktur Operasional, Lazuardi mengatakan, penentuan pemenang untuk penghargaan ini ditetapkan berdasarkan hasil kajian Biro Riset Infobank (birI) bertajuk “Rating 110 Bank Versi Infobank 2020”.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan atas laporan kinerja keuangan publikasi 110 bank umum tahun 2018 dan 2019, sebanyak 47 bank berhasil meraih predikat “Sangat Bagus”.

47 bank yang dinilai berkinerja terbaik inilah yang diberikan penghargaan pada Infobank Awards 2020. “Alhamdulillah Bank Aceh Syariah salah satu yang berhak mendapatkan penghargaan 25th Infobank Award 2020,” ujar Sayed Zainal..


Menurutnya, ada empat cara yang digunakan Biro Riset Infobank untuk memberikan nilai terhadap 110 bank umum. Pertama pendekatan rasio keuangan penting, pertumbuhan, good corporate governance (GCG), dan profil risiko.

Penghargaan ini juga bentuk apresiasi Infobank terhadap bank-bank yang berhasil mencatatkan kinerja terbaiknya di tahun 2019. Sayed Zainal berharap kedepan kinerja terbaik ini bisa dipertahankan oleh Bank Aceh Syariah.

“Penghargaan ini juga diperoleh berkat dukungan dari stakeholder dan seluruh masyarakat Aceh, dan buah dari hasil kerjas keras karyawan,” jelas Sayed Zainal.

Menurut Sayed Zainal, kinerja keuangan Bank Aceh Syariah terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif meskipun di tengah kondisi pandemi covid-19. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.