Header Ads

HUT ke-70 Polairud Baharkam Polri, Polda Aceh Gelar Upacara Secara Virtual

Banda Aceh I ANN


Dalam rangka memperingati HUT Polairud Baharkam POLRI ke-70, Selasa (01/12/2020) Polairud Polda Aceh menggelar upacara secara virtual di Mako Ditpolairud Polda Aceh, Lampulo, Kota Banda Aceh.


Upacara tersebut diikuti oleh Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Waka Polda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, Karo Ops Polda Aceh, Karo SDM Polda Aceh, Kabid Humas Polda Aceh, Dirpolairud Polda Aceh, Kabag Binopsnal Ditpolairud, Kasubdit Patroli Ditpolairud, Kasubdit Gakkum Ditpolairud, Kasubbagrenmin Ditpolairud, Kasi Intel Air Ditpolairud, Kasat Polair, Pilot Heli NBO-105, Komandan Kapal KP KEDIDI, dan personil lainnya.


Pelaksanaan Upacara tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan guna meminimalisir dan sekaligus pencegahan terhadap penularan Covid-19.


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, peringatan HUT Polairud yang jatuh pada setiap tanggal satu Desember kali ini dilakukan berbeda seperti tahun sebelumnya, tahun ini upacaranya dilakukan secara virtual dan diikuti oleh seluruh jajaran se-Indonesia.


"Dalam upacara tersebut, ada beberapa penekanan dari Bapak Kapolri kepada Ditpolairud jajaran, di antaranya; pada tahun 2020 ini kita patut bersyukur bahwa banyak keberhasilan yang diraih oleh jajaran Polairud baik dlm bidang preemtif, preventif dan gakkum," sebut Ery.


"Maka ISSUE terkait keamanan laut menjadi satu hal yg sangat penting hal ini sejalan dengan program pemerintah RI tahun 2020-2024 yang tertuang dalam Perpres No. 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang telah ditetapkan sesuai rencana prioritas nasional dan Polri dengan keamanan laut yang mengedepankan peranan Polairud dalam pelayanan kepada masyarakat, harkamtibmas serta gakkum di laut harus terencana dan dilaksanakan dengan baik," Sambungnya.


Kemudian tambah Kabid Humas, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak di beberapa daerah atau wilayah di indonesia. Diharapkan seluruh personel khususnya jajaran Polairud dapat mendukung dan memiliki peran sesuai tugas fungsi, bersikap netral, dan dalam pelaksanaan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Selain itu, Polairud Polda Aceh juga melaksanakan acara syukuran yang dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh dan Waka Polda Aceh lalu diikuti seluruh pejabat Utama Polda Aceh serta Seluruh personel Ditpolairud Polda Aceh," tutupnya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.