• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    DI KABUPATEN PIDIE, KAPOLDA ACEH SERAHKAN RUMAH DHUAFA UNTUK IBU JUWAIRIAH

    12/16/20, Rabu, Desember 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-16T14:52:56Z

    Banda Aceh I ANN


    Banda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Rabu (16/12/20) dalam kunjungannya ke Kabupaten Pidie  menyerahkan rumah dhuafa di di Gampong Pante Kecamatan Simpang Tiga, Pidie. 

    Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si,  dalam siaran persnya mengatakan,  menyerahkan rumah dhuafa didampingi Karo Log, Dirreskrimum, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Aceh. 

    Penyerahan rumah dhuafa oleh Kapolda Aceh dihadiri Bupati Pidie Roni Ahmad, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S. I. K, M. H, , unsur Forkopimda Pidie, Pejabat Kodim 0102 Pidie, sejumlah Pejabat dan Personel Polres Pidie, sejumlah Pejabat dan tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Tiga, sebut Kabid Humas. 

    Penyerahan rumah dhuafa itu berlangsung seusai peresmian Polsek Simpang Tiga, kata Kabid Humas. 

    Kapolda bersama rombongan dan Pejabat lainnya langsung menuju Gampong Pante untuk meresmikan sekaligus penyerahan rumah dhuafa untuk ibu Juwairiah (60) di Gampong Pante tersebut, tutur Kabid Humas. 

    Dalam kegiatan itu Kapolres Pidie saat menyampaikan laporan singkat pembangunan rumah dhuafa diantaranya mengatakan, pembangunan rumah dhuafa di Kabupaten Pidie merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan Kapolda Aceh dan ini merupakan program Kapolda Aceh dalam membantu masyarakat, kata Kabid Humas.

    Ibu Juwairiah, penerima rumah dhuafa adalah janda dengan 2 orang anak yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh cuci pakaian dengan upah sebesar sepuluh ribu rupiah perhari, kata Kabid Humas. 

    Kondisi rumah sebelumnya sangat memprihatinkan, atapnya ada yang bocor sehingga pada saat hujan harus menampung air hujan dan saat tidur beralas dengan kain tipis pemberian tetangga, kata Kabid Humas. 

    Dengan menerima rumah dhuafa dari Kapolda Aceh, ibu Juwairiah sangat terharu dan sangat bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh, ucap Kabid Humas. 

    Kapolda dalam kegiatan itu diantaranya menyebutkan, ini semua merupakan bantuan dari sahabat-sahabat saya, dan seluruh Personel Polda Aceh yang tanpa paksaan bersedekah untuk membantu sesama dan selalu ada ruang untuk beribadah. Oleh sebab itu, ayo kita sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dengan meringankan tangan kita untuk bersedekah, kata Kabid Humas. 

    Dalan kesempatan itu, Kapolda Aceh juga menyerahkan buku dan satu paket alat tulis untuk anak-anak yang mendekati Kapolda saat akan meninggalkan lokasi rumah ibu Juwairiah, kata Kabid Humas lagi. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini