Header Ads

Gubernur Aceh Lepas Pelayaran Perdana KMP Aceh Hebat 2, Ulee Lheue - Balohan


Banda Aceh - ANN

Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas pelayaran perdana KMP Aceh Hebat 2 di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue Banda Aceh, Sabtu, (30/1/2021)

Catatan sejarah KMP Aceh Hebat 2 milik Pemerintah Aceh yang melayani penyeberangan Ulee Lheue - Balohan mulai tergores hari ini. Mendukung konektivitas distribusi logistik dan industri pariwisata di Kota Sabang tentulah tujuan utamanya.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah berbincang-bincang dengan penumpang kapal KMP Aceh Hebat 2, di Pelabuhan Ulee Lheue, Sabtu (30/1/2021) 

Gubernur Aceh Nova Iriansyah berbincang-bincang dengan penumpang kapal KMP Aceh Hebat 2, di Pelabuhan Ulee Lheue, 

Pada saat launching pelayaran perdana ini, Nova bersyukur KMP Aceh Hebat 2 telah beroperasi dan melayani penyeberangan masyarakat. "Alhamdulillah, atas izin Allah, KMP Aceh Hebat 2 sesaat lagi akan melakukan pelayaran perdana, dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Aceh," kata Nova Iriansyah

KMP Aceh Hebat 2, kata Nova menjadi tambahan armada penyeberangan yang akan beroperasi pada lintasan Ulee Lheue Balohan. Sehingga, jika adanya proses docking salah satu kapal tidak akan mempengaruhi pelayanan.

"Kapal ini akan menjadi tulang punggung pelayaran Ulee Lheue - Balohan karena kapasitasnya juga lebih besar, 1.186 GT," ujar Nova.

KMP Aceh Hebat 2 dioperasionalkan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Banda Aceh. Pemandangan kontrak perjanjian sewa antara Pemerintah Aceh berlangsung, Jumat (29/1/2021) kemarin.


Sebagai informasi, pada pelayaran perdana ini, KMP Aceh Hebat 2 mengangkut 280 penumpang, 80 unit kendaraan roda dua, 27 unit kendaraan roda empat, dan 1 unit kendaraan roda enam.

Kapal yang dinahkodai oleh Kapten Rubay ini diawaki oleh 15 ABK. 14 di antaranya merupakan ABK yang berasal dari Aceh.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.