Header Ads

KAPOLDA ACEH HADIRI PELANTIKAN KAPOLRI DI ISTANA NEGARA

Jakarta I ANN


Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Rabu (27/1/21) menghadiri pelantikan Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang telah memasuki masa pensiun. 


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, Kapolda Aceh bersama sejumlah Pejabat Polri lainnya hari ini sekira pukul 09.30 wib menghadiri pelantikan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta. 


Pelantikan Kapolri baru ini langsung dilakukan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan dihadiri sejumlah pejabat TNI/Polri dan pejabat negara lainnya, ucap Kabid Humas. 


Pelantikan Kapolri itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/Polri Tahun 2021 tentang pengangkatan Kapolri. 


Kepada Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo, Presiden RI saat pelantikan tersebut kemudian melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat baru menjadi Jenderal Polisi serta tanda jabatan dan menyerahkan tongkat Kapolri, kata Kabid Humas. 


Kapolri yang baru dalam kesempatan itu diambil sumpah jabatannya dan menandatangi berita acara pengangkatan dirinya sebagai Kapolri, tutur Kabid Humas. 


Pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri ini setelah sebelumnya telah melakukan fit and proper test dengan Komisi III  DPR RI di gedung DPR RI beberapa hari lalu (Rabu/21/1/2021) dan selanjutnya Komisi III DPR RI menyetujui dan memenuhi syarat Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  untuk menjadi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, tutup Kabid Humas. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.