Header Ads

Dandim 0101/BS dan Bupati Aceh Besar Serah Terima Naskah TMMD 110

 

Aceh Besar –  ANN


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0101/BS hari ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, bertempat di di Lantai II Gedung Kantor Bupati Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh, Selasa (2/3/2021).


Walaupun pembukaan TMMD kali ini sangat berbeda yakni tidak dilaksanakan di Lapangan upacara terbuka atau hanya di dalam Aula. Hal ini dikarenakan situasi dalam kondisi Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19).


Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si mengatakan, bahwa pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke 110 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya mengingat sekarang ini sedang dalam kondisi Pandemi Covid 19.


“Meskipun sedikit berbeda dalam pelaksanaan pembukaan TMMD kali ini, namun tidak mengurangi tujuan kita utama dari kegiatan TMMD itu sendiri yaitu Wujud Sinergi Membangun Negeri,” ujarnya.


Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan TMMD ke-110 tersebut dilaksanakan sejumlah kegiatan pada tiga gampong wilayah Kecamatan Kota Jantho. Yakni Gampong Aweek, Bueng, dan Data Cut. 


“Ada sejumlah kegiatan yang digelar untuk membantu masyarakat, seperti rehab rumah tak layak huni, rehab balai pengajian, pembangunan jembatan, dan pembukaan jalan,” jelasnya.


Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut baik dengan pelaksanaan TMMD ke-110 di Kecamatan Kota Jantho tersebut. Kegiatan tersebut sangat berguna untuk membantu program yang selama ini dilaksanakan oleh OPD jajaran Pemkab Aceh Besar.


“TMMD ini sebagai bukti hubungan dan kerjasama antara Pemkab Aceh Besar dan jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0101/BS selama ini terjalin sangat baik. Kami berharap, TMMD seperti ini dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.