Header Ads

Pembukaan TMMD 110, Dandim 0101/BS Paparkan Progres Pekerjaan Pra TMMD


Aceh Besar – ANN


Hari ini, tepatnya di Lantai II Gedung Kantor Bupati Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh, secara resmi berlangsung pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 di wilayah Kodim 0101/BS.


Sebelum pelaksanaan di mulai, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si memberikan paparan singkat terkait progress pekerjaan Pra TMMD Reguler 110 yang dimulai Tanggal 5 Februari hingga 1 Maret 2021 atau satu hari sebelum pembukaan.


Dalam paparannya, Dandim 0101/BS menjelaskan, beberapa perkembangan sasaran fisik pada Pra TMMD yang dikerjakan oleh Anggota Satuan Penugasan (Satgas) Kodim 0101/BS di tiga lokasi wilayah Kecamatan Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar yakni di Desa Bueng, Desa Aweek dan Desa Data Cut.


“Sejak kemarin kita sudah kerjakan 6 jenis sasaran fisk pada kegiatan Pra TMMD diantaranya meliputi pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer, pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilo meter, Pembuatan jembatan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pembuatan Gedung PAUD dan rehab balai pengajian,” jelas Dandim


Untuk progres pekerjaan sasaran fisik di Desa Bueng pada pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer mencapai 50 persen, Pembuatan jembatan mencapai 32 persen, rehab RTLH mencapai 40 persen dan rehab balai pengajian baru mencapai 15 persen.


“Sementara di Desa Aweek progresnya yaitu pada pembangunan jalan sepanjang 2,2 kilometer mencapai 35 persen dan rehab RTLH baru mencapai 20 persen. Sedangkan di Desa Data Cut yaitu pada Pembuatan Gedung PAUD sudah mencapai 50 persen,” paparnya.


Terakhir Dandim berharap keseluruhan pekerjaan pada TMMD 110 kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.


“Saya yakin, apabila kita bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, semua sasaran TMMD baik fisk maupun non fisik dapat kita capai dengan target yang memuaskan,” pungkas Dandim.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A. Wahab, Ketua DPRK Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Kejari Aceh Besar diwakili Kasipidum, Sekda Aceh Besar, Aster Kasdam lM diwakili Pabandya Puanter, Danyon 117/KY, Danyon Zipur 16/DA, Danyonif Raider 112/DJ, Muspika Kecamatan Kota Jantho, para Geuchik dan Tokoh Masyarakat setempat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.