Header Ads

Dinkes Aceh Besar Bersama Stake Holder Laksanakan Rembuk Stunting di Gampong


Kota Jantho | ANN

Dinasas Kesehatan dan beserta Stake holder melaksanakan Persiapan Pelaksanaan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Gampong Teu Dayah Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, Selasa (2/3).

Safrul Hani selaku Keuchik Gampong Teu Dayah mengatakan bahwa kehadiran Rahmah Abdullah, SH selaku Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar dan Anita, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan beserta rombongan sebuah kebangga untuk melihat keadaan gampong kami yang letak berdekatan dengan pergunungan, Ujarnya.

“Sehingga dapat menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat kami untuk meninggkatkan pelayanan Kesehatan apa lagi saat ini, gampong kami masih menjadi desa binaan semoga dengan kehadiran Kepala Dinas Kesehatan dapat mendefinitifkan Bidan Desa di Gampong Teu Dayah ini”.

Kendati demikian Anita, SKM., M.Kes selaku Kadinkes Aceh Besar memastikan bahwa pelayanan Kesehatan di Gampong Teu Dayah berjalan dengan baik apalagi gampong ini secara akses sangat mudah.

“kehadiran kami di Gampong ini merupakan untuk melihat pasti bahwa hasil data dengan fakta mengenai stunting yang kita ketahui Bersama gampong Teu Dayah Kuta Malaka mendapatkan peringkat kedua di Kabupaten Aceh Besar.”

Srikandi Aceh Besar dengan Sapaan Ayeuk mengungkapkan ini adalag program pemerintah untuk menjadikan Aceh Besar Bebas Stunting, sebabnya, kami mencoba lihat langsung keadaan anak anak di gampong teu dayah ini apakah ini benar. kami juga menghadirkan steak holder yang bertujuan untuk memaksimalkan SDM yang ada untuk menurunkan stunting di gampong Teu Dayah ini, Jelas Ayeuk.

Apalagi hari ini peran semua unsur sangat penting pak geuchik wajid mengetahui warga nya yang memiliki anak stunting, apalagi pemerintah Aceh Besar dengan giat giat menurunkan angka stunting dan harapan geuchik dapat memanfaatkan dana desa untuk penurunan stunting di gampong ini.

Selain itu, orang tua harus lebih cerdas dimasa saat ini untuk melakukan inovasi makanan atau jajanan sehingga dapat menjadi anak tidak mengkonsumsi makan di luar rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar ini dikesempatan yang sama juga melakukan Lo Sosialisasi Peran Orang Tua dalam mencegah Stunting pada anak dan diteruskan penimbangan serentak di Gampong Teu Dayah Yang disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Aceh Besar.

Kegiatan ini turut dihadiri seluruh unsur muspika kecamatan Kuta Malaka. **Red**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.