Header Ads

Kemenag Aceh Rancang Program Kerja dan Bahas Isu Strategis Pendidikan Madrasah


Banda Aceh | ANN

 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Program Kerja Bidang Pendidikan Madrasah di Hotel Bayu Hil Takengon Aceh Tengah, sejak tanggal 10 – 12 Maret 2021.

Seluruh Kasi Penmad/Pendis se-Aceh dan pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K2M) hadir mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini resmi dibuka Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Amiruddin, Rabu (10/3/2021).

Amiruddin mengatakan kegiatan rapat koordinasi merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan tiap satuan kerja ataupun bidang.

“Namun untuk tahun ini dilakukan berbeda, melibatkan beberapa stake holders, termasuk dari Kelompok Kerja Madrasah, dengan demikian kita harapkan hasilnya maksimal dan memberi manfaat banyak terhadap pendidikan dan umat,” kata Amiruddin.

Melalui kegiatan ini juga, kita harapkan adanya evaluasi seluruh program kerja dan penyaringan isu-isu strategis tahun 2020, kita bahas kembali seluruh keberhasilan program kerja serta kendala yang dihadapi, guna dicari solusi dan prioritas penyelesaiannya ditahun 2021 ini.

Ia juga berharap rakor ini akan menghasilkan dan menyatukan visi mewujudkan program madrasah yang lebih baik mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah.

Ia menegaskan apabila ada kendala-kendala yang dihadapi, harus dievaluasi dan dicarikan jalan keluarnya guna menemukan rumusan-rumusan tepat yang akan dituangkan ke dalam program kerja di tahun 2021.

“Kita inginkan kepercayaan masyarakat dipertahankan dengan kualitas dan mutu pendidikan di madrasah,” tegasnya.

Ia menyebutkan melalui gerakan “Reformasi madrasah menuju madrasah hebat bermartabat, berkelas dunia” kita kita wujudkan madrasah yang go internasional.

Kabid Penmad, Mukhlis, mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai inventarisir terhadap program kerja tahun depan yang menjadi prioritas.

“InsyaAllah, akan melahirkan rekomendasi sebagai acuan program strategis di bidang madrasah, sehingga dapat benar impian kita mewujudkan madrasah berkelas dunia akan jadi kenyataan, diawali dengan iktiar dan komitmen kita semua,” kata Mukhlis.

Jadi program yang kita kerjakan,  tidak ada yang sia-sia dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak bangsa, sebagai generasi unggul dan profesional calon pemimpin masa depan, katanya.

Sementara ketua panitia, Chairul Saleh mengatakan bertujuan untuk singkronisasi program kerja antara bidang penmad dan kasi penmad/pendis kab kota se-Aceh.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.