Header Ads

Marzuki Pastikan Stok Bahan Pokok Masyarakat Aceh Cukup


Banda Aceh I ANN

 Rabu 10-3-2021, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh melalui bidang perdagangan dalam negeri Marzuki SE MM, memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat di Aceh cukup.

Marzuki meminta kepada masyarakat Aceh agar tidak panik terkait ketersediaan sembako, apalagi dalam rangka menyambut ibadah bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri.

” Sebab kata Marzuki kabid Perdagangan, stok kebutuhan pokok untuk Aceh mencukupi “.

Dan, Marzuki juga meminta aceh di beri perhatian khusus untuk gula.

Menurut Marzuki lagi, hal itu didukung dengan tersedianya transportasi darat, sehingga memudahkan distribusi barang ke seluruh wilayah dalam Provinsi Aceh.

Karena itu, Marzuki meminta agar akses transportasi darat tetap dibuka, agar ketersediaan sembako dapat terjamin, terutama yang berasal dari Sumatera Utara.

“ Insya Allah, kata Marzuki lagi, sembako untuk Aceh tersedia hingga bulan Oktober 2020 mendatang. Kendati ada stok yang menipis, tetapi stok ada “.

Stok sembako yang dipastikan aman saat ini adalah beras, daging sapi, daging ayam, telur, sayur-sayuran, dan buah-buahan.

Karena memang ada produk lokal, Sementara untuk gula pasir kami pastikan aman dan seperti yang saya katakan tadi bahwa kami meminta perhatian khusus untuk aceh dlm hal penambahan gula, ujar Marzuki.

Terkait dengan hal itu, Marzuki mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tidak memborong barang karena takut kehabisan.

Bahkan, langkah yang dilakukan itu justeru akan menambah persoalan baru, dengan berkurangnya stok sehingga distribusi kebutuhan tidak merata, Tutup kabid perdagangan Disperindag Aceh.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.