Iklan

Category 2

MENTERI KOPERASI DAN UKM RI LEPAS EKSPOR KOPI GAYO KE AMERIKA DAN EROPA Sebanyak 5 Kontainer

7/12/21, Senin, Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-11T18:34:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Takengon (Aceh Tengah).I ANN.co.id

Sebanyak 5 kontainer dari total 18 kontainer atau sebanyak 345,6 ton kopi Arabica Gayo diekspor ke pasar AS dan Eropa dan secara simbolis dilepas langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada Kamis 16 Juni 2021.

Kopi Arabica Gayo organik yang diekspor ini bernilai mencapai Rp. 24,1 Milyar. Dalam pelepasan tersebut Teten Masduki didampingi Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar juga Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Helvizar Ibrahim.

Menkop mengatakan kopi Arabca Gayo sudah tersohor namanya sebagai kopi terbaik, bukan hanya dari rasa tapi juga aromanya maka tak heran dapat menarik pasar global, pak Menteri sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Koperasi BQ Baburayyan di Takengon Aceh Tengah sebagai koperasi pengekspor kopi, Rizwan Husni sebagai ketua koperasi mengatakan saat ini Koperasi BQ Baburayyan memeiliki 4.260 anggota yang merupakan petani kopi yang memiliki sertifikasi kebun kopi organik dengan luas lahan 5.590 hektar.

Dalam kegiatan ini tampak juga Dirut LPDB KUMKM Supomo dan Asdep Pengembangan dan Pembaruan Perkoperasian Kemenkop dn UKM RI hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Pusat  dalam upaya terus meningkatkan komoditi ekspor  kopi gayo Aceh yang tentu sangat berperan dalam meningkatkan taraf perekonomian negara serta khususnya daerah Aceh, dan tentu ini sangat membanggakan bagi Provinsi diujung Barat Indonesia ini dan tidak tertutup kemungkinan untuk potensi-potensi di daerah Aceh lainnya untuk menggapai pasar ekspor Internasional (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini