Header Ads

Judul Iklan

Ringankan Beban Warga dimasa pandemi, Anggota Koramil Darul Kamal bagikan sembako

 Aceh Besar - ANN

Pandemi Covid-19 memberi dampak lumpuhnya  ekonomi  di Belahan dunia, termasuk salah satu nya Indonesia. Mengingat akan hal itu, Anggota Koramil 20/ Darul Kamal, Kodim 0101/ Aceh Besar, melaksanakan kegiatan bakti sosial, membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, diwilayah desa binaan, Pekan Bilui, kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, Kamis, (8/7/2021).


Kegiatan tersebut diberikan langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Edi Susanto, berupa sembako kepada empat warga binaan yakni, Ibu Rusmawati (37), Ibu Mukhtinur (65), Ibu Lindawati (36), dan Bapak Harun (73).


Dalam pelaksanaannya ia menerangkan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya kepedulian TNI kepada warga yang terdampak Covid-19 Di wilayah desa binaan masing-masing


“Sebanyak empat kepala keluarga telah menerima bantuan sembako, besar harapan kami bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang membutuhkan ditengah pandemi seperti saat ini," ungkapnya.


Selain dari pada itu dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker serta cuci tangan, himbauan itu disampaikan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,


Sementara itu Danramil 20/ Darul Kamal, Kapten Arm Usman mengatakan, kegiatan pembagian sembako merupakan langkah positif yang dilakukan oleh pihak Koramil dalam rangka menciptakan dan meningkatkan tali silaturahmi bersama warga masyarakat dalam menyikapi situasi yang ada saat ini, merebaknya penyebaran Virus Covid-19. "Tindakan bantuan kemanusiaan sangat lah tepat dilakukan untuk menciptakan rasa kebersamaan," tutur Danramil.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.