Header Ads

Judul Iklan

TMMD Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Pengobatan Massal, Ini Kata Kapendam IM


Aceh Singkil
 - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar pengobatan massal di Depo Pertanian Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, (06/07/2021).

Berdasarkan laporan Poskes Kodim Aceh Singkil, Sertu AN. Hasibuan, pengobatan massal ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

Hal itu terlihat dari antusiasnya warga yang hadir memanfaatkan program tersebut.

“Dalam kegiatan ini warga yang berobat dibatasi untuk masuk ke dalam tenda pengecekan dan pengobatan. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa dan tetap menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan,” ungkap Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM), Kolonel Arh Sudrajat, S.H.

Kapendam melanjutkan, pengobatan massal ini dilaksanakan Kodim 0109/Aceh Singkil bekerja sama dengan RSUD Aceh Singkil dan Dinas Kesehatan setempat.

“Pengobatan massal merupakan program sasaran non fisik TMMD. Ini juga bentuk kepedulian kami (TNI-AD) terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di sasaran TMMD,” sebut Kapendam IM.

Kapendam berharap kepada warga untuk terus terus menjaga kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup sehat, mulai dari individu, rumah dan lingkungan.

“Tetap menjaga kebersihan. Membuang kotoran di sembarang tempat dapat menyebabkan berbagai macam sumber penyakit, apalagi di masa pendemi sekarang ini kita harus menerapkan pola hidup sehat,” ajak Kapendam IM. (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.