Header Ads

Judul Iklan

Pemerintah Aceh Tambah Tempat Tidur di Pinere RUSZA


Sekretaris Daerah Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes, memberikan keterangan usai mengikuti zikir dan doa bersama secara daring dari Aula Kantor Perwakilan Pemerintah Aceh Medan, Selasa (24/8/2021).

 

Banda Aceh –ANN.co.id

 Kasus positif covid-19 di Aceh masih tinggi. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan kasus, saat ini pemerintah Aceh telah menambah jumlah tempat tidur di ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin, menjadi 200 tempat tidur, Selasa (24/8/2021).


Tampak fasilitas pada Ruang Pinere 5 yang nantinya akan di isi 23 tempat tidur sebagai upaya mengantisipasi meningkatnya pasien Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Selasa (24/8/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Taqwallah, usai mengikuti dzikir dan do’a bersama seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh, secara daring via konferensi video, di ruang rapat Kantor Perwakilan Pemerintah Aceh Medan, bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin.

“Kasus positif covid-19 masih cukup tinggi di Aceh. Mari secara bersama-sama kita terapkan dan sosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Saat ini, RSUDZA juga sudah menambah jumlah tempat tidur di Pinere menjadi 200 tempat tidur,” ujar Taqwallah.

Sekda menjelaskan, Penambahan jumlah tempat tidur ini dilakukan karena saat ini jumlah pasien di Pinere sudah lebih dari 170 tempat tidur.

“Jumlah pasien sudah di atas 170 kasus. Jadi, penambahan tempat tidur ini adalah sebagai bentuk antisipasi. Insya Allah, kita siap, para nakes juga siap melakukan yang terbaik. Namun, untuk meringankan beban para nakes, mari kita patuhi dan terus terapkan protokol kesehatan,” imbau Sekda.

Hari ini, dzikir dan do’a diikuti oleh 608 partisipan, setiap partisipan terdiri atas 10 hingga 20 peserta. Sekda juga sempat melakukan dialog interaktif dengan SMAN 1 Singkohor Singkil, SMA Unggul Cut Nyak Dhien Langsa, SMA Negeri 1 Tanah Jamboe Aye, BAS Cabang Sigli, BPKA UPTD XVII Sabang, Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Aceh Jaya, SMA N Bireuen.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.