• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Sekda Sulaimi : Guru Penggerak Menjadi Agen Kemajuan Pendidikan Dan Teladan

    10/11/21, Senin, Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T12:39:03Z

    Aceh Besar — ANN. Co.id Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekda Drs Sulaimi MSi membuka secara resmi lokakarya perdana program guru pendidik angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar, Ahad, 10 Oktober 2021 di Hotel Madinatul Zahra.

    Dalam sambutannya, Sekda meminta agar guru pengerak menjadi agen kemajuan pendidikan dan teladan bagi para guru lainnya. ” Guru penggerak dan guru praktik harus menjadi agen perubahan pendidikan yang lebih baik di Aceh Besar serta menjadi teladan kepada guru dan kepala sekolah, “harap Sekda.

    Ia juga mengapresiasi program Kemendikbud tersebut untuk peningkatan mutu para pendidik. “Pemerintah Aceh Besar berterima kasih kepada Kemendikbud yang sudah melaksanakan program guru penggerak sebagai mitranya Kemendikbud ristek untuk peningkatan mutu pendidikan di Aceh Besar, “kata Sulaimi.

    Sementara itu Kepala Departemen Pendidikan Luar Biasa, Dr Temmy Syamsu Taufik SSos dalam sambutannya mengatakan bahwa program guru penggerak ini salah satunya menjadikan peserta didik sebagai pusat pembelajaran.

    “Untuk itu, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan satu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas khususnya peserta didik, “harapnya.

    Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan program guru penggerak adalah benar-benar menyentuh ke peserta didik. “Filosofi guru penggerak bagaimana jiwa raga guru tertuju untuk peserta didik dan juga bagaimana guru-guru ini bisa menggerakkan guru-guru yang lain untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, “terang Silahuddin.

    Lokakarya tersebut berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 30 guru penggerak dan 6 orang guru praktik/pendamping yanh merupakan hasil seleksi dari bidang P4TK PLB Aceh Besar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini