Iklan

Category 2

Diskopukmdag Banda Aceh Dapat Penghargaan Pengelolaan Sistem Online ODS Koperasi Terbaik

11/24/21, Rabu, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T14:47:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Banda Aceh - Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh mendapat penghargaan sebagai salah satu kota di Aceh dengan pengelolaan Online Data System (ODS) koperasi terbaik.


Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh melalui Sekretaris Diskopukmdag Banda Aceh  Mohd. Ichsan Agustin, SE, Rabu (24/11/2021) di kantornya.


Ichsan mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada lima kabupaten atau kota pengelolaan ODS koperasi terbaik dari 23 kabupaten kota di Aceh yang diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Helvizar Ibrahim pada forum Rapat Koordinasi Data yang berlangsung di Grand Nanggroe Hotel pada tanggal 21 s.d 23 Nov 2021.


Kata Ichsan, ada tiga indikator penilaian yang dilihat dari memperoleh kategori terbaik tersebut yaitu jumlah koperasi yang melaksanakan rapat anggota tahunan, ketepatan waktu laporan dan update data secara berkala pada aplikasi ODS tersebut.


“Selama ini Diskopukmdag terus berupaya membina dan mengembangkan koperasi di Banda Aceh seperti memberi pelatihan tentang pembuatan laporan tahunan dan hubungan kemitraan antara koperasi dengan stakeholder untuk meningkatkan pendapatan pada koperasi yang pada akhirnya diharapkan dapat mensejahterakan anggotanya serta upaya-upaya lainnya,” kata Ichsan


Ichsan berharap, menjelang akhir tahun, Buku Tahunan 2021  agar koperasi dapat segera menyelesaikan laporan yang akan dibahas dalam Rapat Anggaran Tahunan (RAT) sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus kepada anggota sehingga nantinya RAT dapat dilaksanakan tepat waktu.


“Koperasi  terus menyelesaikan  RAT tepat waktu dan melaporkan  ada perkembangan data kepada Diskopukmdag Kota Banda Aceh,” harap Ichsan.(Rid/Hz/Said)

Komentar

Tampilkan

Terkini