Iklan

Category 2

Dispora Aceh Gelar Turnamen catur Tahun 2021

11/27/21, Sabtu, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T04:27:02Z
Banda Aceh - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh  didampingi Kasi pembinaan dan prestasi  Pengembangan dan Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda Olahraga Aceh Muksimuna  mengatakan, turnamen catur tahun 2021 tersebut merupakan komitmen Pemerintah Aceh mendukung peningkatan prestasi olahraga.

“Tidak hanya cabang olahraga catur, Pemerintah Aceh juga berkomitmen meningkatkan prestasi cabang olahraga lainnya, termasuk yang unggulan,” kata Mukamina.

Mukamina mengakui prestasi cabang catur cukup menjanjikan. Terbukti saat kejuaraan nasional di Banda Aceh, tahun lalu. Pecatur Aceh menunjukkan tren positif dengan menyabet medali perak dan perunggu.

“Kami berharap dengan seringnya pelaksanaan turnamen di Aceh, pecatur Aceh mampu berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di ajang internasional,” sebut Mukamina.
Open Turnamen Catur berlangsung di Hotel Madinatul Zahra, Rabu (24 - 30 November 2021). Kegiatan ini juga diikuti oleh atlet-atlet terbaik yang ada di Provinsi Aceh.
Kasi Pembinaan dan Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina mengatakan, Penyelenggaraan Open Turnamen Catur ini berkat kerja sama antara Pemerintah Aceh dan DPRA serta Percasi Aceh.

Muksalmina menambahkan, harapan saya dengan adanya Event-Event seperti ini dapat menjadi ajang uji coba Atlet-Atlet Percasi Aceh untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kedepan kita dapat bersaing di ajang Nasional maupun Internasional. []
Komentar

Tampilkan

Terkini