Iklan

Category 2

Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

1/31/22, Senin, Januari 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T03:57:57Z


Aceh Besar – Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus penyebaran Covid 19, tidak terlepas dari peran aktif Aparat Teritorial (Apter) dengan aksi nyatanya di wilayah binaan.


Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Kota Banda Aceh Sertu Sumardi yang selalu semangat memberikan edukasi serta mengajak masyarakat binaanya untuk tetap menerapkan Prokes selama pandemi Covid-19.


Hal itu pun dilakukan di dalam aktivitas rutinnya sehari hari di wilayah binaan yaitu Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, dengan mendatangi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah namun tidak mengenakan masker.


“Ini adalah upaya kami untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes. Meski masih ada beberapa mulai lalai, namun itulah menjadi tugas kita bersama memberikan pengertian secara persuasif,” ujar Sertu Sumardi, Minggu (30/1/2022).


Ia menambahkan, sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Covid 19. maka para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker. 


“Patuhilah anjuran Prokes yang berlaku, karena itu adalah salah satu upaya kita mencegah diri dan keluarga dari penularan virus tersebut. Untuk itu, marilah kita bersama – sama ikuti himbauan itu, agar musibah ini cepat berlalu”, tutupnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini