• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Gelar Operasi Yustisi Tiga Kali Sehari, Polres Lhokseumawe Bersama tim Gabungan Konsisten Tegakkan Prokes

    1/26/22, Rabu, Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-26T07:13:30Z


    LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan sangat konsisten menegakkan protokol kesehatan (prokes) dengan menggelar Operasi Yustisi tiga kali sehari.


    Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM, Selasa (25/1/2022) mengatakan, Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan pagi, sore dan malam hari. Tujuannya, yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya mematuhi prokes di masa pandemi Covid-19.


    "Patroli dan Operasi Yustisi ini melibatkan personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH), petugas Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan. Setiap harinya, tiga kali kita laksakan Opersi Yustisi," ujarnya.


    Seperti hari ini, kata Salman, tim gabungan. Masih menjaring delapan pelanggar yaitu masyarakat yang tidak menggunakan masker. Kemudian, dihentikan oleh petugas gabungan untuk diberikan sosialisasi terkait pentingnya mematuhi prokes. 


    "Secara persuasif dan humanis, petugas gabungan menegur pelanggar prokes dan selanjutnya diberikan masker untuk dipakai saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.


    Dalam Operasi Yustisi ini, tambah Kasi Humas, khusus malam hari petugas gabungan berpatroli di kawasan Kota Lhokseumawe memantau penerapan prokes baik di warung kopi, kafe serta tempat - tempat publik lainnya.


    "Petugas gabungan juga mensosialisasikan program vaksinasi Nasional kepada masyarakat dan titik - titik Gerai Vaksinasi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," jelasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini