Iklan

Category 2

Disdikbud Aceh Besar Buka Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

2/05/22, Sabtu, Februari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T18:18:07Z

“Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin MAg, membuka acara sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP) untuk jenjang SMP di Gedung LPMP Aceh Jum’at (4/2/2022).

Aceh Besar -Disdikbud Aceh Besar melakukan sosialisasi Program Sekolah Penggerak (PSP) selama dua hari, 3 – 4 Februari 2022, di LPMP Aceh yang diikuti oleh jenjang PAUD, SD hingga SMP. Kegiatan sosialisasi dimulai untuk jenjang SD, Kamis (3/2/2022) dan dilanjutkan sosialisasi jenjang PAUD dan SMP pada hari ini, Jum’at (4/2/2022).

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr. Silahuddin MAg, mengatakan, kalau mau maju, mau hidup harus bergerak, begitupun dengan sekolah mau maju harus bergerak, berinovasi dan kreatif.

“Jadi untuk memajukan sekolah sangat sejalan program Kemendikbud dengan PSP. Alhamdulillah Aceh Besar masuk dalam PSP angkatan 3 Tahun 2022, “ujarnya.

Ia menjelaskan, yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat melalui program PSP ialah, pendidikan yang berlandaskan literasi, numerasi dan pendidikan karakter, dan hal tersebut sesuai dengan prinsip dasar Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang diterapkan oleh Pemerintah Aceh Besar.

“Yang diinginkan oleh PSP merupakan pendidikan yang memiliki literasi, numerasi dan pendidikan karakter. Untuk itu bagi Kepala Sekolah dapat mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga benar-benar memahami proses PSP ini, “pungkasnya.

Sementara itu Kasubag TU LPMP Aceh, Khairul Hadi MSi mewakili Ketua LPM Aceh dalam sambutannya mengatakan, PSP merupakan upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“PSP berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru), “katanya.

Ia menambahkan, LPMP Aceh sebagai perwakilan Kemendikbudristek memastikan pelaksanaan program tersebut dengan berkoordinasi dengan Disdikbud Aceh Besar dengan mengawal dari proses komitmen dari Pimpinan Daerah dari pelaksanaan Nota Kesepahaman, pendaftaran, dan proses pelaksanaan secara keseluruhan.

“Sebagai perwakilan Kemendikbudristek, kami akan mendampingi pelaksanaan dan memastikan program ini berjalan dengan sukses di Aceh Besar “tutupnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan turut dihadiri oleh pengawas sekolah dengan narasumber dari LPMP Aceh”.[Ril]

Komentar

Tampilkan

Terkini