Iklan

Category 2

Gubernur Nova Ajak Pengurus PPP Berpartisipasi Aktif dalam Pembangunan Aceh

2/20/22, Minggu, Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-20T15:02:02Z

 

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT., memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan Aceh, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (18/2/2022).


 
 
 

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengajak pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Aceh.

Permintaan itu disampaikan Nova saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, di Anjong Mon Mata, Jumat 18/02/2022.

Pelantikan terhadap pengurus DPW PPP Aceh dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Arwani Thomafi. Mereka yang dipercaya sebagai pucuk pimpinan PPP Aceh, di antaranya adalah Amiruddin Idris sebagai Ketua Umum, Ilmiza Saaduddin Djamal sebagai Sekretaris dan Zubir Muhammad sebagai Bendahara.

Hadir juga dalam kegiatan itu Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, Anggota DPR RI dan DPR Aceh Fraksi PPP, Ketua KIP Aceh, serta pimpinan partai politik nasional dan lokal di Aceh.

Nova mengatakan, dalam waktu dekat ia akan mengakhiri kepemimpinannya di Aceh. Ia menyebutkan ada beberapa tugas pembangunan yang belum tuntas. “Tolong kawal program pembangunan di Aceh, agar tetap terarah, tepat sasaran dan berdaya guna. Insya Allah Aceh hebat yang kita dambakan bisa terwujud,” kata Nova.

PPP kata Nova, adalah salah satu simbol partai politik yang melekat di hati rakyat Aceh. Di mana Aceh menjadi basis terbesar pengisi kantong suara PPP di masa lalu.
Saat ini pun, PPP Aceh pun juga berhasil mengirimkan dua wakilnya di DPR RI.

Selain itu, lanjut Nova, gerak politik PPP di Aceh sangatlah dinamis. Di mana PPP menunjukkan tren positif pada tiga penyelenggaraan Pemilu terakhir. Partai berlambang Kabah itu berhasil menjadi partai dengan posisi 4 besar peraih kursi terbanyak. Artinya PPP masih mampu meraih simpati rakyat Aceh, berkat keberadaan para tokoh dan kader setia. Nova berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru, PPP kembali bisa berjaya pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua baru DPW PPP, Amiruddin Idris, berkeyakinan PPP akan bisa merebut suara pemilih pada Pilkada 2024 mendatang. Usai dilantik dan melakukan rapat kerja Sabtu (19/02) esok, dirinya akan berkeliling je seluruh Aceh untuk menyempurnakan kepengurusan DPD PPP.

“Insya Allah PPP ke depan akan semakin besar. Kami akan rebut kembali suara PPP yang dulunya menguasai parlemen Aceh. Ini wujud jelas kami dan insya Allah akan kami buktikan pada tahun 2024 mendatang,” kata Amiruddin Idris.

Sementara itu, Sekjen DPP PPP, Arwani Thomafi, mengapresiasi para kader PPP di Aceh. Di mana pada Pemilu 2019 lalu, Aceh berhasil mengirim 2 kader terbaik untuk duduk di kursi DPR RI. Ia berharap prestasi itu terus dipertahankan. Apalagi semangat dari Ketua DPW yang baru Amiruddin Idris, telah berkomitmen menaikkan kursi DPRA serta DPRK sehingga nantinya PPP bisa kembali mendapat kursi pimpinan DPRD.

Selain itu, Thomafi juga berpesan agar DPW PPP bisa membangun soliditas organisasi. “Segera tancap gas untuk melakukan permusyawaratan di kabupaten pada bulan Maret ini,” kata dia. Dengan itu pada bulan April nanti, musyawarah cabang PPP selesai diselenggarakan. []

Komentar

Tampilkan

Terkini