Iklan

Category 2

Iskandar Ali Lantik Haji Azwar Muhammad Lc Sebagai Anggota DPRK Aceh Besar

2/14/22, Senin, Februari 14, 2022 WIB Last Updated 2022-02-14T13:02:51Z

 

ANN - Aceh Besar| Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali, S.Pd, M.Si melantik Haji Azwar Muhammad, Lc, MA sebagai anggota DPRK setempat sebagai pengganti atas Anggota Fraksi PAN dari Gerindra Kubbie E Risal, SH yang meninggal dunia pada 12 Juli 2021 lalu.

Pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna dengan Agenda Pengucapan Sumpah /Janji Anggota DPRK Aceh Besar Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang berlangsung di gedung DPRK setempat di Kota Jantho, Aceh Besar, Senin (14/2).

Pelantikan turut disaksikan oleh seruluh anggota DPRK setempat, Forkopimda Aceh Besar, Kepala OPD, Tamu undangan dan para maayarakat dan insan pers dari berbagai media massa.

Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali, SPd, M.Si (kanan) melantik Azwar Muhammad sebagai Anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Gerindra menggantikan Alm Kubbie E Risal, SH. 

Dalam perjalanan Rapat Paripurna PAW itu ketua DPRK Aceh Besar yang memimpin langsung perjalan Rapat patipurna maupun pengambilan Sumpah Janji terhadap Anggota DPRK yang dilantik mengatakan pelantikan Azwar Muhammad berlandaskan amanat peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pelantikan seorang anggota DPR.

Selanjutnya memperhatikan surat DPC Gerindra Kabupaten Aceh Besar nomor: AC-12/B/11/A/DPC-GERINDRA/2021,tanggal 24 November 2021, Surat
Ketua DPRK Aceh Besar nomor ;171-2/204 tanggal 20 Desember 2021 terkait usulan pemberhentian terhadap Alm Kubbie E Risal SH dan peresmian pengangkatan H Azwar Muhammad, Lc, MA sebagai Anggota DPRK Aceh Besar sisa masa jabatan 2019-2024 serta Surat keputusan Gubernur Aceh nomor: 171.2/62/2022 tanggal 18 Januari 2022 tentang peresmian penggakatan PAW Anggota DPRK Aceh Besar.

da kesempatan itu turut mengapresiasi kinerja Alm selama menjalankan tugas sebagai anggota Komisi III DPRK Aceh Besar dan mengharapkan kepada Azwar yang dilantik untuk dapat bekerja dengan semangat dan responsif serta aktif dalam menjalankan amanah Rakyat.
Anggota DPRK Aceh Besar mengikuti agenda Rapat Paripurna pengambilan sumpah janji anggota DPRK PAW. 

“Beratnya tugas dan tantangan yang akan kita hadapai, harus kita jawab dengan kinerja dan produk lembaga DPRK yang semakin berkualitas dan semakin banyak pula aspirasi masyarakat yang berhasil kita perjuangkan,” Demikian pesan pimpinan Sidang sekaligus Ketua DPRK Aceh Besar.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Besar melalui Sekretarisnya, Nabhani kepada media ini mengatakan seiring dengan telah dilantiknya pengganti dari alm Kubnie E Risal dengan H Azwar Muhammad dia optimis peran partai Gerindra dalam menjalankan amanat rakyat akan kembali optimal.

“Kita optimis dengan adanya pengganti dari saudara Alm Kubbie maka kader Gerindra akan lebih optimal lagi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan kepada Alm Kubbie E Risal dan keluaga Gerindra memberikan apresiasi yang setinggi-tungginya atas pengabdiannya selama ini kepada daerah dan masyarakat,” demikian papar Nabhani.

Sedangkan dari pihak Eksekutif dalam pidato Bupati Aceh Besar yang dibacakan oleh Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si mengucapkan selamat kepada Saudara Azwar Muhammad, Lc.,MA atas dilantiknya saudara dari partai gerindra sebagai anggota DPRK Aceh Besar Pergantian Antar Waktu (PAW) yang baru saja dilantik, dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap agar saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” demikian pesan Bupati Aceh Besar.

Sumber Atjehlifenet.co

Komentar

Tampilkan

Terkini