Iklan

Category 2

Pentas Aceh Milenial Terinspirasi Bagi Kaum Muda

2/15/22, Selasa, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T12:15:15Z


BANDA ACEH – Pentas Aceh Milenial diadakan di Taman Budaya, Banda Aceh terinspirasi bagi kaum muda, mulai dari 12-14 Februari 2022. Acara tersebut digagas untuk memacu kembali kreativitas milenial dan UMKM di Aceh.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Budaya dan Pariwisata Aceh, T Hendra Faisal menjelaskan, acara ini sebagai untuk kreatif anak muda masa kini supaya bisa kreatif di masa pandemi Covid - 19 Pentas Aceh Milenial bahwa budaya adalah sesuatu yang harus dilestarikan dan acara ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan budaya selama ini yang Aceh kurang sekali melihat kreatif anak muda sekarang ini terpuruk di Aceh maka selama ini dengan adanya pertujukan pentas Aceh melenial kepada seluruh peserta yang hadir terutama disbudpar kadis , kabid pemasaran Aceh.

“Pentas Aceh Milenial 2022 ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi kita semua pihak lain di akui oleh Nasional dan internasional, baik peserta maupun pengunjung untuk lebih mengenal budaya Aceh serta pesona wisata Aceh,” kata Hendra, Minggu (13/2/2022).

Sementar itu, salah satu penyelenggara acara, Kamal Amar Tassa waktu di wawancara sama wartawan ANN  menyebutkan, acara ini diadakan dalam rangka memacu kembali semangat dan kreativitas milenial yang selama ini lebih berkecimpung di dunia maya karena kondisi pandemi Covid-19.dan Umicron.ujarnya.

“Acara ini kita harapkan dapat menumbuhkan kembali semangat kaum milenial dalam bernyanyi , di atas pentas camuka  berkreativitas terutama di bidang budaya Aceh. Tidak hanya itu, acara ini juga digagas untuk memajukan kembali UMKM lokal Aceh bisa internasional  dan nasional, yang nantinya akan berdampak pada perekonomian Aceh,” sebutnya.Kamal.

Kata Kamal, meskipun dilaksanakan secara langsung, acara tersebut tetap mematuhi dan menerapkan semua protokol  kesehatan, Covid 19  mulai dari membatasi kuota pengunjung, wajib masker, cek suhu serta jaga jarak antar pengunjung harus memakai visitor dan mematuhi peraturan panitia.

“Meskipun kuota dibatasi, tidak usah khawatir bagi pengunjung yang ingin menikmati acara ini karena jumlah pengunjung yang keluar nanti akan kita isi dengan pengunjung yang baru datang, hal ini kita lakukan untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini