Iklan

Category 2

Putra AchdanTarir Forum Genre Bireuen terpilih sebagai Duta Genre Provinsi Aceh 2022

2/06/22, Minggu, Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-05T18:47:48Z
Banda Aceh I  Pemuda asal Putra Bireuen Achdan Tarir, dan asal Pik r Aneuk Nanggroe Putri Tursina Akmalia terpilih sebagai Duta Genarasi Berencana (Genre) Propinsi 2022 yang dipilih oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Aceh 2021- 2022.Sabtu Hermes Palace (5/02/2022)

Kepala Perwakilan BKKBN Drs. Sahidal Kastri MPd   mengatakan rangkaian kegiatan GenRe Awards dimulai pemilihan duta genre di 23 kabupaten dan kota .

Kemudian para pemenang di kabupateen dan kota menjalani proses pembekalan di tingkat provinsi. 

Jumlah Duta GenRe dari Banda Aceh, Bireuen, dari 23 kabupaten  yang ikut sebanyak 38 orang dari 19 kota dan kabupaten.

"Duta ini kami harapkan dapat menjadi role model yang memiliki karakter yang baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mampu menjadi agen perubahan untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

Ia memastikan pemilihan dan kegiatan ini berjalan dengan baik dan sportif dan tidak ada unsur-unsur KKN sehingga menghasilkan duta genre Aceh yang terbaik.

"Alhamdulillah provinsi Aceh  tahun 2022 yang lalu secara nasional mendapatkan Juara 1 Putri Duta GenRe Indonesia dan Media Sosial Inspirator, Duta GenRe putra juga masuk 10 besar," kata dia.

Drs.Sahidal Kastri M.Pd mengatakan banyak kasus Covid - 19 tetap protokol Kesehatan seperti pakai masker,kalau tentang izin sudah hotel yang ngurus.
 Iskandar Asisten gubernur Aceh mengatakan terjadi yang terjadi pada remaja sekarang seperti terlibat Narkoba makanya dengan ada Acara nya ini melalui Program Generasi Berencana (GenRe) diharapkan kasus-kasus kenakalan remaja bisa menurun dan hilang nantinya.

"Sesuai dengan salam GenRe, kita harus perangi perilaku yang tidak baik menyimpang karena tiga hal tersebut yang menghancurkan generasi bangsa kita ini," ujarnya.

Sementara Gubernur mewakili provinsi Aceh Iskandar mengapresiasi kerja keras BKKBN bersama OPD KB Provinsi dan kabupaten dan kota, mitra kerja BKKBN, PKB/PLKB, kader-kader hingga duta-duta genre se-Aceh dalam memerangi permasalahan remaja.

Serta mengedukasi masyarakat terkhusus remaja agar pola pikir dan perilaku masyarakat dapat berubah kearah yang lebih baik.

"Alhamdulillah GenRe Provinsi Aceh terus mengukir prestasi di tingkat nasional, terus masuk pada 10 besar nasional dan berturut-turut tahun setiap tahun memperoleh juara 5 untuk Duta GenRe Putra dan tahun 2020 memperoleh Juara 1 untuk Duta GenRe Putri,"kata dia.

Dirinya berharap prestasi ini dapat dipertahankan di tingkat nasional karena Sumatera Barat banyak SDM yang unggul dan berprestasi.

"Kemudian untuk duta genre tekhusus tahun 2021 ini saya ucapkan selamat ber-aksi nyata dan jadilah role model yang baik bagi remaja lainnya dan masyarakat," kata dia.[]
Komentar

Tampilkan

Terkini