Iklan

Category 2

Dibantu Teuku Riefky Harsya, Begini Perkembangan Bocah Bocor Jantung Asal Aceh Jaya

3/26/22, Sabtu, Maret 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T13:01:05Z


Banda Aceh | Bocah bocor jantung asal Desa Jeupeu, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya yang berobat ke Jakarta kini sudah kembali pulang ke Aceh, Sabtu, 26 Maret 2022 sekitar pukul 10:50 WIB tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.


Bocah perempuan  tersebut bernama Aisyah Zhafira setiba di bandara terlihat sangat sehat digendongan oleh ibunya Sri Wahyuni yang ditemani sang ayah Muhammad Nazaruddin serta Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra.


Pasien ini difasilitasi pengobatan ke Jakarta oleh anggota DPR RI Asal Aceh Teuku Riefky Harsya. Aisyah Zhafira sendiri merupakan buah hati ke tiga dari pernikahan Muhammad Nazaruddin bersama Sri Wahyuni.


Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra kepada AcehStandar.com mengatakan, pasien penderita bocor jantung ini sudah lima bulan berada di Jakarta untuk melakukan perobatan di salah satu Rumah Sakit di Ibu Kota.



Aisyah Zhafira, kata Aidil divonis mengalami kelainan jantung bawaan, penyempitan pembuluh darah, arkus &TOF.


"Adek Aisyah ini ada empat penyakit jantung yang dialami oleh beliau. Di indonesia sendiri menurut kata dokter, kasus yang serupa ini hanya tiga kasus, termasuk Dek Aisyah yang sekarang Alhamdullilah sudah berhasil kita pulangkan,"terang Aidil.


Namun setelah operasi tahap satu ini nanti akan ada operasi jantung secara keseluruhan 3-6 bulan kedepan,mMaka operasi jantung ini akan dilakukan kembali.


"Kami dari Pihak Bapak Teuku Riefky Harsya terus memantau aktivitas dan perkembangan, jika mereka masih membutuhkan bantuan kita, kita tetap akan terus memfasilitasi,"ujarnya.


Sementara Muhammad Nazaruddin (ayah pasien) mengaku sangat berbahagia setelah melewati proses pengobatan sang buah hati di Jakarta yang mulai ada tanda-tanda kesembuhan.


"Hari ini kami sangat berbahagia sekali karena sebelumnya Aisyah sempat biru dan alhamdulliah sudah baik, kita mengetahuinya sejak umur 6 bulan kita memang disarankan saat itu untuk berangkat ke Jakarta, karena Pandemi dan hal lain membuat pemberangkatan operasi tertunda,"kata Nazar.


Sebelum ke Jakarta, pihaknya melakuakn chek (control) di di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.


Kepada  Teuku Riefky Harsya, dia mewakili keluarga menyampaikan ucapan terimaksih yang sebesar--besarnya yang telah membantu pengobatan anaknya.


"Kami sampaikan terimakasih kami kepada Teuku Riefky Harsya yang telah memberi tingal di rumah beliau dan juga kepada Bang Aidil sebagai Staf Teuku Riefky Harsya yang sudah mengangap kami sebagai keluarga sendiri."


"Harapan kedepannya semoga bantuan seperti  ini  masih berlanjut ke pasien lain,"pintanya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Aceh

+