Iklan

Category 2

Sat Samapta Polres Lhokseumawe Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Untuk Personel

3/27/22, Minggu, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T18:06:39Z


LHOKSEUMAWE - Sat Samapta Polres Lhokseumawe menggelar pelatihan fungsi teknis untuk personel, kegiatan tersebut berlangsung di halaman apel Mapolres Lhokseumawe, Sabtu (26/3/2022).


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, pelatihan fungsi teknis ini sudah menjadi agenda rutin setiap satuan di jajaran Polres Lhokseumawe yang dilaksanakan setiap Sabtu. Tujuannya, untuk meningkatkan kemapuan personel dalam bertugas di lapangan.


"Tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan terutama fungsi Samapta," ujarnya.


Lanjut Kasi Humas, dalam pelatihan fungsi teknis ini, anggota tidak hanya diberi terori, namun langsung mempraktekkan di halaman apel Mapolres Lhokseumawe, diantaranya mekanisme pengawalan dan pengamanan.


"Kita harapkan, dengan adanya pelatihan fungsi teknis ini mampu meningkatkan pengetahuan dan profesionalitas anggota dalam bertugas di lapangan, sehingga sesuai dengan Standar Operasional Prosedural (SOP)," jelasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini