Iklan

Category 2

Bank Aceh Syariah Peduli Gelar Saweu Syedara di Masjid

4/18/22, Senin, April 18, 2022 WIB Last Updated 2022-04-18T15:41:20Z
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan saat memberikan santunan kepada anak yatim.
Aceh Besar
 - Semarakkan Ramadhan 1443 Hijriah, manajemen beserta karyawan Bank Aceh gelar Saweu Syedara di Masjid Tuha, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu 16 April 2022.

Acara saweu Syedara dibarengi dengan buka puasa bersama, santunan anak yatim, dan bantuan renovasi masjid, kegiatan ini menjadi agenda Bank Aceh untuk memperkuat tali kasih dengan masyarakat.

Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh, Amal Hasan dalam kesempatan tersebut megatakan, pelaksanaan kegiatan Saweu Syedara di Masjid Tuha dilakukan dengan pertimbangan objek tersebut merupakan situs cagar budaya yang patut dilestarikan dan dikembangkan potensi pariwisata yang dimiliki.

“Selain bersilaturahim dengan masyarakat yang ada dikawasan ini melalui buka puasa bersama, kami juga ingin melestarikan situs cagar budaya ini melalui donasi dalam bentuk renovasi masjid,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan di lokasi, Masjid Tuha didirikan pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda pada 1607-1636. Hingga saat ini masih kokoh berdiri dan menggambarkan kejayaan Islam masa lalu.

Imam Masjid Tuha, Tgk Mukhtaruddin Amin memberikan apresiasi yang positif bagi Bank Aceh yang telah hadir di tengah masyarakat untuk membaur dalam sejumlah kegiatan sosial. “Saweu Syedara menjadi istilah yang sangat penting dan mendalam bagi masyarakat. Ini artinya membangun kembali silaturahim di antara sesama saudara,” ujarnya.
Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksankan sebagai upaya membangun kembali silaturahim sesama kerabat sebagaimana yang diajarkan oleh leluhur Aceh dahulu kala.

Kegiatan diakhiri dengan pengecatan simbolis oleh Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, ke sisi salah satu dinding Masjid. Tercatat lima ratusan masyarakat hadir pada pelaksanaan kegiatan Saweu Syedara di Masjid Tuha.

Hadir di antaranya Camat Indrapuri, Irda Junaidi, masyarakat di empat desa di kawasan Masjid Tuha, yakni Gampong Indrapuri, Gampong Pasar Indrapuri, Gampong Lam eubok, Gampong Empe Ara. Sementara dari Bank Aceh turut dihadiri oleh Direktur Bisnis, Bob Rinaldi, Pemimpin Divisi Penyelesaian dan Penyelamatan Aset, Numairi, Pemimpin Dvisi Treasury, Erwin Konadi, Pemimpin Divisi SDI, Ziaurrahman, Pemimpin Divisi Teknologi Informas, Imamil Fadhil, Pemimpin Divisi Umum, Iskadar. Selain itu turut dihadiri sejumlah pemimpin cabang dan karyawan.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Komunitas Trail Bank Aceh Syariah (Trabas) dan Bank Aceh Syariah Komunitas Motor (Baskom).[red]
Komentar

Tampilkan

Terkini