Iklan

Category 2

Kapolres Aceh Besar Hadiri Upacara HUT Kota Jantho Ke – 38 Di sertai Hardiknas

5/11/22, Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T19:23:34Z

Peringatan Hari jadi Kota Jantho ini dengan Tema “Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Pusat Administrasi Menuju Kota Destinasi Wisata Islami di Tanah Warisan Para Raja” yang sekaligus dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional Kabupaten Aceh Besar tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir. H. Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar) beserta Ketua penggerak PKK Kab. Aceh Besar, Drs. Sulaimi, M.Si (Sekretaris Daerah Kab. Aceh Besar) beserta Ketua Dharma Wanita Kab. Aceh Besar, AKBP Carlie Saputra Bustamam, S.I.K, M.H (Kapolres Aceh Besar beserta Ketua Cabang Bhayangkari Kab. Aceh Besar), Letkol Inf. Isukandar (Pabung Kodim 0101/BS) beserta perwakilan Ketua Cabang Kartika Chandra Kirana Kodim 0101/BS, Letkol Inf Andri Asmara Yudha (Danyonif 117 Ksatria Yudha) beserta Ketua Cabang Kartika Chandra Kirana Yon 117 Ksatria Yudha, Basril G, SH, MH (Kajari Aceh Besar), Faisal Mahdi, SH, MH (Ketua PN Kota Jantho), Al Munzir, M.Si ( perwakilan Rektor IBSI Aceh), para Asisten dan Staf Ahli Bupati Aceh Besar, Kepala OPD serta Camat jajaran lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Dalam amanatnya Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menyampaikan, Hari Ulang tahun Kota Jantho yang jatuh pada tanggal 3 Mei tahun 2022 ini dilaksanakan pada hari ini 10 Mei 2022 mengingat pada 3 Mei Tahun 2022 ini bersamaan dengan libur panjang hari raya Idul Fitri tahun 1443 H, meski demikian diharapkan tidak mengurangi makna dari perayaan HUT Kota Jantho ke-38 tahun 2022 ini.

Upacara ini memiliki makna yang mendalam yakni bertambahnya usia Kota Jantho, momen ini merupakan sebuah amanah dan pejuang bangsa yang harus kita laksanakan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

Kota Jantho sebagai Ibu Kota Aceh Besar telah berusia 38 tahun. Kota Jantho sebagai Ibukota Aceh Besar, ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 1979, patut disyukuri dan berbahagia atas perjuangan para pendahulu penyelenggara pemerintahan. Kita semua dituntut untuk melanjutkan perjuangannya untuk terus berbenah guna penyempurnaan disegala bidang.

Bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya atau tahun awal, pembangunan Kota Jantho telah banyak juga kemajuan yang telah dicapai baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, pertanian, sosial budaya, kesehatan maupun lainnya.

Sejalan dengan kemajuan tersebut berharap kota Jantho ini dapat menjadi Kota Destinasi Wisata Islami yang banyak dilirik wisatawan local maupun mancanegara, sehingga menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagaimana tema HUT Kota Jantho pada tahun ini yaitu “Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Pusat Administrasi Menuju Kota Destinasi Wisata Islami di Tanah Warisan Para Raja”

Berharap dukungan dari semua pihak terkait dan masyarakat untuk ikut menyukseskan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar guna pembangunan Kabupaten Aceh Besar disegala sector khususnya sector ekonomi menggingat dampak selama dua tahun terahir pandemi covid-19 yang membuat ekonomi masyarakat menurun drastis.

Oleh karena itu, memalui peringatan HUT Kota Jantho Ke-38 ini marilah bangkit bersama untuk membangitkan kembali ekonomi masyarakat.

Bersamaan dengan HUT Kota Jantho juga diperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tahunnya di seluruh Indonesia. Melalui peringatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan Pendidikan, Guru, Majelis Pendidikan Daerah, Organisasi Profesi, dan pemangku kepentingan lain atas segala ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan.[red]

Komentar

Tampilkan

Terkini