• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Motivasi Guru, Kadisdik Dayah Kunjungi Dayah Perbatasan Aceh

    4/28/24, Minggu, April 28, 2024 WIB Last Updated 2024-04-28T08:41:57Z
    Subulussalam- Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Dr Munawar MA berikut jajarannya bersilaturrahmi ke Dayah Perbatasan Aceh yaitu di Dayah Safinatussalamah Aceh Singkil dan Dayah Minhajussalam Kota Subulussalam pada Sabtu-Minggu, 27-28 April 2024.

    Dalam kunjungan tersebut Dr Munawar menyampaikan agar Rais 'Am Dayah Perbatasan, Pengurus Dayah dan Dewan Guru agar terus memiliki komitmen yang tinggi terhadap tegaknya syiar islam di Perbatasan Aceh. 

    Bapak dan Ibu adalah perpanjangan tangan Pemerintah Aceh di wilayah perbatasan dalam menjaga dan membentengi akidah ummat. Didik anak-anak kita agar mampu memahami agama dengan baik, jelas Munawar. 
    Pesan tersebut sesuai dengan arahan dari Bapak Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah SE MSi pada saat menyerahkan SK secara simbolis pada Guru Dayah Perbatasan di Halaman Kantor Bupati Aceh Singkil pada Sabtu (27/4/2024), ujarnya. 

    Pada kesempatan itu, Dinas Pendidikan Dayah juga membagikan Surat Keputusan (SK) bagi Tenaga Kontrak Guru dan Penunjang di kedua Dayah Perbatasan tersebut. 

    Dalam arahannya, Dr Munawar mengatakan bahwa SK yang dibagikan itu memiliki nilai tanggung jawab untuk negara dan juga tanggung jawab sebagai seorang Muslim. Maka amanah ini agar dijalankan dengan sebaik-baiknya.

    Selain itu, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Dayah mendukung dan mensupport penuh Dayah Perbatasan, untuk kemajuan pendidikan Aceh seperti yang diamanahkan oleh Bapak Gubernur, ujarnya. 

    Kita memiliki ide dan pikiran untuk pengembangan dayah, maka kami berharap agar dapat di dukung oleh kalangan dayah sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, harap Munawar. 

    Rais 'Am Dayah Perbatasan Safinatussalamah Aceh Singkil Abi Hasan M.Ag menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Pj Gubernur yang telah memberikan amanah ini kepada kami, insya allah sesuai arahan beliau, amanah ini akan kami jalankan dengan penuh tanggung jawab serta dengan dukungan dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh dan seluruh stakeholder lainnya. 

    Sementara itu, Rais 'Am Dayah Perbatasan Minhajussalam Subulussalam Abu Syarifuddin Al-Yusufi dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Dayah Perbatasan ini alhamdulillah peningkatan dakwah di Perbatasan Subulussalam ini meningkat.

    Kesadaran masyarakat terhadap pemahaman agama pun menjadi tinggi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya santri yang berkeinginan mondok di Dayah Minhajussalam ini serta sudah diterimanya para Khatib Jumat dari kalangan dayah, jelas Abu Syaf. 

    Kami berharap dukungan dari Pemerintah Aceh agar eksistensi dan keberadaan dayah perbatasan ini terus terjaga, sehingga dakwah dan tanggung jawab sebagai seorang muslim untuk menyiarkan agama islam selalu mendapatkan tempat, harapnya.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini