• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Tenggelam di Pantai Bokek, Korban di Temukan Sudah Tidak Bernyawa

    Admin
    4/09/24, Selasa, April 09, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T18:23:15Z
    annews.co.id, Singkil - Seorang pria Nias tenggelam di Pantai Bokek Gampong Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Senin (8/4/ 2024).

    Korban yang bernama Edison Hulu (24), asal Gampong Harefanaese, Kecamatan Alasa Talumuzon, Kabupaten Nias ditemukan sekitar pukul 11:30 WIB di pinggir pantai pada hari kedua pencarian 

    Sebelumnya Tim keamanan PT. Delima Makmur, bersama Panglima Laot, dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian pada Minggu (07/04/)sekitar pukul 10:00 WIB. Namun belum ditemukan.

    Kemudiam tim gabungan menemukan jasad terebut sekitar pukul 11.30 WIB terlihat di bibir pantai sedang mengapung tidak jauh dari tempat kejadian lokasi korban tenggelam.

    Kasie Kedaduratan dan Logistik BPBD Syafrizal mengakatan, Edison Hulu tenggelam pada hari minggu sekitar pukul 09.00 WIB, hendak melakukan penjaring bersama keluarga di laut tersebut, tidak lama kemudian korban mandi hingga terseret arus hingga tenggelam.

    "Korban bersama pamannya Rahmat Efendi Hulu dan keluarganya serta istri pamannya, Aslina Halawa, dan empat anaknya, pergi ke pantai Bokek dengan maksud untuk menjaring ikan," kata Syafrizal.

    Kemudian Ia menjelaskan, bahwa korban yang bermain dan mandi di pinggir pantai, sehigga terseret arus laut korban akhirnya tenggelam. Pamannya berusaha menyelamatkan korban, namun terpaksa melepaskan karena arus terlalu kuat. 

    Dio Efrian selaku tim Satgas SAR Singkil menyebutkan, pada hari kedua tim masih malakukan pencarian dan sedang menyusuri di tengah laut tidak jauh dari titik lokasi kejadian, 

    "Kami sedang pencarian dan menyisir diseputaran pulau Birahan Tim Satgas SAR dan langsung dihubungi oleh Panglima Laot dan Tim Keamanan PT. Delima Makmur, jasad korban telah ditemukan," ucap Dio Efrian

    Dio menambahkan, korban sudah di evakuasi menuju Klinik PT. Delima sekitar pukul 13:15, dan telah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di semayamkan

    Dalam pencarian korban ikut terlibat dari Pos SAR Sibolga, Satgas SAR Aceh Singkil, Pol Air Polres Singkil, Pos TNI-AL Singkil, BPBD Aceh Singkil, Panglima Laot, Muspika Kecamatan Singkil Utara, Aparatur Desa Gosong Telaga Selatan, serta PT. Delima, dan masyarakat setempat. (***)

    Penulis: Ari Sardi Gusti Dinata
    Editor : Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini