• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    PLt Gubernur Aceh Kafilah Terbaik Dapat Secara Seleksi

    9/23/19, Senin, September 23, 2019 WIB Last Updated 2019-09-23T02:44:40Z




    Pidie - ANN
    Buka MTQ Aceh ke-34 di Pidie, Plt Gubernur Aceh: Kafilah Terbaik Dapat Ikut Seleksi Wakili Aceh pada MTQ tingkat Nasional
    Dari kiri ke kanan: Wakil DPRA Dalimi SE Ak, mantan Gubernur Aceh Syamsuddin Mahmud, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Malek Mahmud Al Haytar, Bupati Pidie Roni Ahmad, dan Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud. (sinarpidie.co/Diky Zulkarnen).
    Disebutkannya, para kafilah terbaik dalam MTQ Aceh ke-34 dapat mengikuti seleksi untuk mewakili Aceh dalam MTQ tingkat Nasional ke-28 tahun 2020 yang akan digelar di Provinsi Sumatera Barat.

    sinarpidie.co—Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuka pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-34 yang dipusatkan di Gedung Pidie Convention Center di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan, Pidie, Pidie, Sabtu, 21 September malam.

    Dalam sambutannya, Nova Iriansyah mengatakan, MTQ menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam, karena unsur seni dalam MTQ merupakan daya tarik tersendiri untuk mendorong masyarakat mempelajari Alquran.



    “Saya mengajak kita tidak memandang MTQ sebagai acara rutinitas pemerintah saja, juga bukan hanya ajang kompetisi dalam seni membaca Alquran. Tetapi esensi pergelaran MTQ sebagai sarana menyebarkan syiar Islam dan ajang memperkuat silaturrahim. Karenanya, even MTQ ini diharapkan dapat menambah minat masyarakat dalam membaca dan mempelajari Alquran,” kata Nova Iriansyah.

    Kata dia lagi, dalam konteks pelaksanaan pembangunan, pergelaran MTQ juga mengamban misi yang strategis, yaitu penguatan pembangunan ahlak dan peradaban bangsa. “Saya ucapkan selamat bermusabaqah,” kata dia.

    Disebutkannya, para kafilah terbaik dalam MTQ Aceh ke-34 dapat mengikuti seleksi untuk mewakili Aceh dalam MTQ tingkat Nasional ke-28 tahun 2020 yang akan digelar di Provinsi Sumatera Barat.

    Pembukaan MTQ Aceh ke-34 di mana Pidie sebagai tuan rumah berlansung semarak. Ribuan pengunjung hadir dalam kegiatan pembukaan pergelaran acara yang berlangsung sejak 21 September hingga 28 September 2019 itu.

    Jalan-jalan menuju ke Gedung Pidie Convention Center mengalami kemacetan sejak pukul 20.00 WIB.

    Pembukaan MTQ Aceh ini dimulai dengan tarian kreasi Aceh Meusyeuhu, pemutaran video pendek, pembacaan ayat suci Alquran, salawat badar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengibaran bendera MTQ diiringi dengan mars MTQ, laporan ketua panitia dan juga sambutan Bupati Pidie Roni Ahmad, penyerahan piala bergilir, sambutan sekaligus pembukaan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, penekanan tombol sirine yang diikuti dengan pelepasan 1000 balon gas ke udara, dan defile kafilah dari 23 kabupaten/kota di Aceh. []
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini