Header Ads

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Aceh Gelar Peringatan Tsunami Aceh Tahun 2019 Di Pidie


SIGLI - ANN
Peringatan puncak bencana tsunami 26 Desmber 2004-26 Desember 2019 atau 15 tahun lalu digelar di Pidie Convetion Center (PCC) Kota Sigli.

Kegiatan digelar Pemerintah Aceh ini didukung Pemkab Pidie berlangsung lancar dan sukses.

kegiatan ini 15 tahun tsunami Apriadi S.sos sebagai kadis disbuppora mengatakan dengan acara sukses tampa ada gangguan apapun di acaranya masyarakat dengan atunsias tampa
Datang sendiri karena mengingat gimana dahsyatnya tsunami Aceh sekalian melawan lupa tempo dulu ujarnya

Ada sejumlah perwakilan negara asing juga hadir di acara ini antara lain dari Jepang, Singapura, India dan Korea.

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, bupati, Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni M dan sejumlah pejabat lainnya turut hadir di lokasi.

Pada peringatan 15 Tahun Tsunami Aceh ini mengangkat tema Melawan Lupa dan Mempersiapkan Siaga.

• Peringatan Tsunami di Pidie, 3.000-an Warga Tumpah di PCC, Turut Dihadiri Para Dubes
Bupati Pidie, Roni Ahmad SE juga hadir dalam acara 15 tahun tsunami Aceh  mengucapkan terima kasih puncak kegiatan tsunami Aceh dilaksanakan di Pidie ujar Bupati pidie.

Apriadi S.sos mengatakan, ini sejarah melawan lupa dan dunia mengakui gempa bumi tsunami tragedi memilukan. Musibah tsunami adalah bencana besar.

"Musibah tsunami musibah kita bersama. Semua kita harus dapat memetik hikmah. Menyadarkan kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah swt,” ujarnya.

Tsunami juga membuka mata masyarakat dengan datang ke acara ini dengan antusias dari hati ke hati Tampa paksaan sama sekali, hingga banyak pengetahuan yang di dapat dari acaranya ini yang di gelar disbudpar Aceh,

"Kita evaluasi diri. Apapun bentuk cobaan. Kita tidak boleh larut dalam kesedihan. Mari merajut masa depan. Masa lalu adalah cermin untuk menyongsong masa depan lebih cemerlang," ujar Apriadi

Sementara tausiah peringatan tsunami diisi Ustaz Syauqi Zainuddin MZ.dan Opick nyanyi bersama-sama dengan anak anak di panggung begitu tersentuh luar biasa  ujar Apriadi S.sos Kepala Disbudpora Pidie (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.