• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Disdik Aceh Mengajak Kalangan Pejabat Pendidikan di Aceh Jaya Membiasakan Sholat Subuh Berjamaah

    12/08/19, Minggu, Desember 08, 2019 WIB Last Updated 2019-12-08T06:38:33Z

    Calang - ANN
    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh mengajak kalangan pendidik dan pejabat di Calang  untuk membiasakan salat Subuh berjamaah. Hal ini sebagai bagian dari mewujudkan pendidikan berkarakter di Aceh.

    “Salah satu program Dinas Pendidikan Aceh untuk menumbuhkembangkan bangsa berkarakter, yaitu melaksanakan salat subuh berjamaah, sebagai awal dari semua aktivitas yang akan dilakukan pada setiap hari,” kata Kadisdik Aceh Drs Rahmat Fitri HD MPA  Mengajak Sholat subuh berjamaah, Senin (09/12/2019), di Masjid Agung Jabal Rahmah di Calang Aceh Jaya.
    Dalam kajian Subuh itu dia mengatakan, tak mudah mewujudkan pendidikan berkarakter, yang merupakan bagian dari program Aceh Carong Pemerintah Aceh. Sebab, karakter harus terbentuk dari keikhlasan hati.

    Rahmad Fitri menjelaskan, guna merealisasikan segala doa yang selama ini belum terjawab, maka perlu melakukan pendekatan dengan Allah Swt. Salah satu usaha yang harus dilakukan manusia yang beriman, khususnya guru di wilayah Aceh Jaya, katanya, adalah melakukan gerakan Subuh berjamaah.

    “Dengan Subuh berjamaah, maka kita mulai kehidupan setelah kematian sesaat, yaitu tidur sebagai modal untuk beribadah hari esok,” ujar Kadisdik Aceh.

    Dia menambahkan, “jika kita dekat dengan Allah, pasti akan mudah untuk mendapatkan keinginan. Allah tidak akan pernah keliru memberikan rezeki kepada hambanya.”

    Salat Subuh berjamaah tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekdakab, Ketua DPRK terpilih, Kapolsek Calang, Kepala SKPK, Kepala  Pendidikan Aceh Jaya, kepala SMA Wilayah Aceh Jaya, dan masyarakat.

    Bupati Aceh Aceh Jaya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada program Disdik Aceh itu. Ia menyatakan akan mendukung secara profesional dan proporsional tentang gerakan salat Subuh berjamaah karena selaras dengan program Pemkab Aceh Jaya.

    Sebagai penutup, bupati berharap agar Disdik Aceh dapat mengubah status sekolah swasta menjadi negeri di Wilayah Bumi Muda Sedia ini.

    Sebab, kata  masyarakat telah siap untuk  mereka demi kemajuan pendidikan di Aceh Jaya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini