• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    IPPEMATA Gelar Festival Seni Gayo Sangat Antusias

    12/17/19, Selasa, Desember 17, 2019 WIB Last Updated 2019-12-17T18:11:59Z

    Banda Aceh - ANN
    Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA-Banda Aceh),  menggelar kegiatan Festival Seni Gayo untuk memeriahkan organisasi tersebut yang hadir Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar, Dispora Aceh tengah SPKD Aceh Tengah yang genap berusia 14 pada tahun 2019.

    Ketua Ippemata-Banda Aceh Sutrisno menyampaikan, kegiatan festival seni Gayo akan menampilkan sejumlah kesenian dan penampilan budaya dari daerah dataran tinggi Gayo.

    Maka dari itu, jelasnya, pameran dalam penampilan seni budaya juga akan melibatkan mahasiswa dan musisi Gayo, baik yang ada di Banda Aceh maupun dari Kabupaten Aceh Tengah.

    “Iya, itu nanti selain dari Ippemata sendiri, juga kita ada juga yang dari Banda Aceh dan kita datangkan dari Aceh Tengah juga,” ujar Ketua Ippemata-Banda Aceh Sutrisno, Minggu (15/12/2019)

    Kegitan Festival Seni Gayo rencananya dipusatkan di gedung taman budaya Banda Aceh berlangsung pada tanggal 16 Desember 2019.

    Pertunjukan seni musik dan tarian dari dataran tinggi tanoh Gayo yang akan ditampilkan diantaranya didong, tari guel, tari kreasi dan musisi-musisi dari dataran tinggi Tanoh Gayo.
    Bupati Aceh tengah mengatakan seni budaya Gayo sangat luar biasa dan meriah dengan pameran ini yang di selenggarakan oleh adik adik mahasiswa mahasiswi dari Gayo, dan tentang asrama mahasiswa ada di jelingke Banda Aceh dan satu di limpoh lagi kita benahi ucap bupati.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini