Header Ads

Anggota DPRA PA Tarmizi SP Menyambut Fauziah


Banda Aceh - ANN
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Aceh (PA) Tarmizi, SP menyambut kedatangan Fauziah, Fazillul Raman (7), dan Ita (10) tahun yang mengalami kelainan pada jantung.

Anggota (DPRA) tersebut,  bersama Tim Rakan Tarmizi, menyambut langsung ketiga pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Zaenal Abidin Banda Aceh, Senin, (23/12/2019).

Tarmizi.SP,
mengatakan, "Fauziah merupakan seorang janda yang lumpuh, Fazillul seorang anak yatim, yang dikurung dalam kerengkeng kayu sampai viral dimedia sosial,dan Ita gadis kecil yang mengalami kelainan jantung, kini juga dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh,"kata Tarmizi

"Tidak hanya Ibu Fauziah dan Dek Fazillul, akan tetapi ada satu anak lagi pasien, Ita juga membutuhkan perhatian dan bantuan karena mengalami kelainan jantung," ungkap Tarmizi.

Aparat Gampong Panggong yang di wakili Sekretaris Desa (Sekdes), Kaur serta perawat puskesmas Kecamatan Johan Pahlawan juga ikut mendampingi pasien  saat dibawa ke rumah sakit umum (RSUDZA).

"Insya Allah selama di RSUDZA akan menjadi fokus kami untuk membantunya, kalau di Meulaboh ramai yang datang berkunjung, dan ramai yang bantu, tapi kalau di Banda Aceh di Rumah Sakit jauh dari Gampong, jauh dari saudara, dan di sini lebih butuh bantuan dan perhatian.

"Maka saya dan rakan akan fokus membantu mereka selama di Rumah Sakit Zaenal Abidin, seperti kami bantu pasien lainnya,"ungkapnya lagi Tarmizi.

Tarmizi menambahkan, "Kita akan fokus ke mereka bukan karena sudah viral,  namun keluarga ini merupakan anak yatim dan janda yang lumpuh tentu mereka sangat butuh bantuan dan perhatian kita semua.

"Dek Fazillul dan Dek Ita mereka dirujuk untuk rawat jalan, jadi harus ke Poli RSUDZA, Poli RSUDZA tutup karena libur dan cuti bersama, dokternya tidak ada dan akan dibuka kembali pada hari jum'at.

"Saya berinisiatif membawa mereka ke dokter spesialis anak di Kimia Farma Setui Dr. Ira Silvia sambil menunggu hari jum'at, harus ada ikhtiar lain untuk melihat kondisi mereka,"imbuhnya.

"Sedangkan Ibu Fauziah kami minta tolong untuk dilakukan diobservasi karena kondisinya lemah setelah ditensi  di IGD darahnya 244 , serta dijaga sama Kaur kesra Gampong Panggong dan Rakan Tarmizi"tutup Tarmizi. SP.

Senada hal yang sama, Muslim Sekretaris Gampong Panggong mengungkapkan, "kita apresiasi langkah cepat tim Tarmizi SP anggota DPRA yang sigap telah menyambut Fauziah, Fazillul (7), dan Ita (11) tahun mengalami gangguan jantung, dan kita berharap semoga mereka bisa seperti anak-anak yang lain bisa kembali ceria,"tutup Muslim. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.