Header Ads

Ketua Dewan DPRA Dahlan Jamaluddin Menegaskan Mengawasi Ketat Alokasi Anggaran APBA

Banda Aceh - ANN 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin menegaskan akan mengawasi secara ketat pengelolaan alokasi anggaran  pendapatan belanja Aceh (APBA) tahun 2020, hal ini disampaikan oleh ketua DPRA  Dahlan Jamaluddin  "Kami akan awasi pengelolaan APBA. Setiap rupiah uang APBA harus bermanfaat dan berguna bagi kesejahteraan masyarakat," kata Dahlan Jamaluddin di Banda Aceh, Sabtu 18 Januari 2020.
Pernyataan tersebut dikemukakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)  Dahlan Jamaluddin dalam menanggapi Aceh termasuk dalam salah satu provinsi termiskin di Pulau Sumatra serta termiskin keenam secara nasional.

Politisi Partai Aceh tersebut mengatakan, saat ini posisi Aceh sebagai provinsi termiskin sudah berlangsung sejak beberapa periode, bukan hanya pada tahun  ini saja. Artinya, angka kemiskinan tinggi, bukan periode ini saja. Sebagai lembaga legislatif, (DPRA) kata Dahlan Jamaluddin, pihaknya tidak menginginkan angka kemiskinan meningkat. Karena itu, DPRA akan bekerja secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi memastikan APBA benar-benar untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami ingin memastikan setiap rupiah yang dialokasikan dalam APBA mampu menjawab persoalan kemiskinan dan pengangguran. Alokasi APBA ini harus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Dahlan Jamaluddin.

Sabagai mana kita ketahui,  Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh menyatakan provinsi paling barat Indonesia tersebut masih menempati urutan pertama daerah termiskin di Sumatera, dan berada di posisi ke enam provinsi termiskin secara nasional.

Pada September tahun 2019, jumlah penduduk miskin di Aceh mencapai 810 ribu orang atau 15,01 persen, atau berkurang 9 ribu orang dibandingkan pada Maret 2019 yang mencapai 819 ribu orang atau 15,32 persen, (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.