• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    Pemko Wali Kota Banda Aceh Akan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah Di Blang Padang

    2/06/20, Kamis, Februari 06, 2020 WIB Last Updated 2020-02-06T11:43:35Z

    Banda Aceh – ANN
    Pemko Banda Aceh akan menggelar Maulid Raya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

    Kegiatan ini akan dihelat di Lapangan Blang Padang, 6 Februari 2020 nanti.

    Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Jumat (23/1/2020) saat melakukan rapat dengan panitia mengatakan Maulid Raya kali ini mengatakan, Pemko akan mengundang 25 ribu undangan.

    Rapat panitia ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdakota Bahagia, para Asisten dan para Kepala SKPK yang juga tercatat sebagai panitia yang akan membawahi sejumlah bidang dan seksi dalam kepanitiaan.

    Dalam rapat ini diungkapkan, panitia akan menempatkan sekitar 126 lebih unit tenda berukuran besar dan kecil termasuk 1 loader ukuran 20 x 30 meter untuk ditempati seuluruh undangan. Setting tempat berikut panggung utama diperkirakan akan selesai pada hari Minggu 2 Februari nanti.

    Untuk hidangan, 808 idang maulid (hidangan) akan disiapkan. Setiap idang terdiri dari 25 porsi, artinya setiap satu idang bisa untuk dikonsumsi oleh 25 tamu.

    Pada Maulid Raya nantinya juga dirangkai dengan kegiatan menyantuni anak yatim. Laporan dari Asisten Bidang Pemerintahan, Faisal, anak yatim yang akan berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Banda Aceh.

    Selain itu, juga diundang kalangan disabilitas ditambah dengan pendampingnya. Lokasi tenda untuk anak yatim dan disabilitas akan disedikan khusus oleh Pemko.



    Wali Kota berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh warga dalam meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    Maulid Raya kali ini mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Mewujudkan Banda Aceh Gemilang’.

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam kesempatan ini menambahkan event ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kepada panitia, Chek Zainal meminta kegiatan ini disosialisasikan lebih gencar dan meminta biro perjalanan wisata yang ada di Aceh agar dapat mengarahkan tamunya ke lokasi Maulid Raya. Menurutnya event sebesar Maulid Raya yang dihadiri 25 ribu undangan menjadi kegiatan langka yang jarang ditemukan di daerah-daerah lain.

    “Selain sebagai media syiar Islam, Saya pikir ini juga menjadi wisata Islami yang saat ini mulai digandrungi,” kata Chek Zainal.

    Sementara itu, Sekdakota meminta seluruh Kepala SKPK yang menjadi panitia dalam kegiatan ini dapat belajar dari pengalaman Maulid Raya tahun lalu. Apa yang menjadi kendala di Maulid Raya sebelumnya dapat dicarikan solusi dan pemecahannya demi kesuksesan pada hari H 6 Februari nanti.

    Sebagai pencermah yang akan menyampaikan tausiah, Pemko menghadirkan Ustad DR H Das’ad Latif SSos SAg MSi PhD. Ustad Das’ad Latif merupakan dosen di beberapa kampus di Makassar, Sulawesi Selatan.

    Ustad yang juga dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unhas ini dikenal dengan konten ceramahnya tegas, berani dan sesekali diselingi dengan guyonan.[]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini