Header Ads

Aceh Jaya Cepat' Tanggap Pencegahan Covib- 19 Dengan Mendirikan Pos


Aceh Jaya - ANN
Seluruh Warga Aceh Jaya
Cepat Tanggap pencegahan COVID-19
Mendirikan Pos pemantau di tingkat desa wilayah calang, ujar T Irfan TB, peran masyarakat nya sangat antusias dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Pos sangat berguna untuk memantau warga masuk, termasuk warga setempat yang kembali dari daerah yang terindikasi terjangkit positif corona, sehingga dengan cepat bisa mengambil tindakan pencegahan.

Namun demikian, T Irfan TB menambahkan, persoalan pencegahan bukan dengan pemantauan saja, akan tetapi perlu juga dilakukan peningkatan kesadaran warga untuk mengakses informasi tentang langkah pencegahan COVID-19 serta perlu juga meningkatkan kebersihan, baik itu lingkungan maupun di keluarga.

Aceh Jaya sampai saat ini belum ada yang positif COVID-19, Maka nya kita terus meningkatkan upaya pencegahan dini agar warga terbebas dari wabah tersebut, ungkap Bupati Aceh Jaya.

Di wilayah calang juga, T. Reza Fahlevi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Aceh Jaya, menerangkan, sebanyak 172 Desa dalam Kabupaten Aceh Jaya telah mengoperasikan Pos-pos Pemantauan COVID-19.

Kata T Reza Fahlevi lagi, jika jumlah tersebut merupakan keseluruhan desa di Aceh Jaya, Pos-pos yang ada beroperasi untuk memantau perkembangan aktifitas warga sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Corona Virus.

 T Reza Fahlevi berharap akan lahir kekuatan secara bersama dan meningkatkan kewaspadaan serta peran aktif warga untuk menekan masuknya Virus COVID-19 di Aceh Jaya.

Di hari Kamis kemarin telah diadakan rapat evaluasi kerja Tim Gugus Tugas COVID-19 yang di pimpin oleh T Irfan TB.

 Di rapat tersebut ada nya penyampaian perihal perkembangan tentang pos-pos pemantauan ini, termasuk membahas tentang cara tepat menggunakan Dana Desa oleh aparatur desa untuk pencegahan serta untuk pengembangan ekonomi warga selama darurat COVID-19 di Calang, tutup T Reza Fahlevi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.