• Jelajahi

    Copyright © Aceh Nasional News
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Category 2

    FP UNSYIAH SELENGGARAKAN ICAGRI-II 2020

    7/22/20, Rabu, Juli 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T04:57:18Z


    BANDA ACEH- ANN
    Fakultas Pertanian (FP)Unsyiah,menyelenggarakan The 2nd International Conference on Agriculture and Bioindustry (ICAGRI) 2020 di Banda Aceh, 27-28 Oktober 2020. Konferensi ini akan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat yang konsen dibidang pertanian baik dari Indonesia maupun internasional, yang terdiri dari praktisi, akademisi, peneliti, professional, birokrat danstakeholder lainnya.

    Dekan Fakultas Pertanian Unsyiah, Prof. Dr. Samadi, mengatakan bahwa tema ICAGRI tahun ini berkaitan erat dengan pandemic “New Shape of Sutainable Agriculture And Biosystem for Food Security After Global Covid-19 Pandemic”. Tema ini tentunya menjadi penting mengingat kondisi terkini Indonesia dan juga dunia yang dilanda pandemic covid-19 ini. Sector pertanian dan biosistem merupakan sector penting dalam berbagai kondisi karena kita tidak bisa terlepas dari kebutuhan pangan. Kondisi pandemic ini membuat pergerakan menjadi serba terbatas, protocol Kesehatan juga harus diperhatikan, sementara sector pertanian harus terus bergerak dan berproduksi, oleh karena itu kita perlu mengkaji format baru bagaimana sector pertanian pasca covid ini.

    Efek Covid ini bukan hanya di Indonesia saja, seluruh dunia mengalami kondisi yang sama, sehingga kita butuh sharing informasi dengan berbagai elemen dari dalam dan luar negeri. Jadi kampus sebagai Center Of Excellence harus terus memberikan inspirasi dan mengalirkan gagasan, serta aksi-aksi nyata untuk menjawab berbagai persoalan dengan baik. Sehingga kita berharap perhelatan ini akan melahirkan kemaslahatan bagi dunia pertanian dan masyarakat Indonesia serta berkontribusi untuk dunia, jelas Samadi.

    Ketua Penyelenggara ICAGRI-2, Prof. Dr. Rina Sriwati mengatakan, acara ini merupakan kontribusi civitas akademi Fakultas Pertanian Unsyiah dalam memperkuat jaringan Ilmiah agar berbagai masalah dalam bidang pertanian dapat terkurangi. Untuk membuka wacana internasional kami telah menjadwalkan paparan Keynote Speakers yang ekspert di bidangnya, antara lain; Prof. George Papadokis dari University of Athens - Yunani, Prof. Michael Goodin dari University of Kentucky - Amerika, Dr. Stephen G. Compton dari University of Leeds – Inggris, dan dari Indonesia Rektor IPB Prof. Arif Satria. 

    Lebih lanjut Rina menjelaskan, konferensi ini akan dilakukan secara virtual, semua presenter yang membawa artikel pada sesi parallel akan di publish pada Prosiding Internasional terindeks Scopus. Kami mengajak semua pihak yang relevan; akademisi local dan internasional, peneliti, pembuat kebijakan, professional dan pemangku kepentingan lainnya untuk bergabung dalam konferensi Internasional ICAGRI-2 dengan mendaftarkan artikelnya di WEB 

    http://conference.unsyiah.ac.id/ICAGRI/icagri2020. kami berharap seluruh rangkaian kegiatan ini akan berlangsung dengan baik dan lancar pungkas Rina.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini