Header Ads

Dinkes Aceh Besar Menyelenggarakan ON Job Training Pemberian Makanan Bayi

 

Aceh Besar


- ANN

Dinas Kesehatan Aceh Besar menyelenggarakan On the Job Training Pemberian Makan Bayi dan Anak, di Hotel Permata Hati Meunasah Manyang Aceh Besar

Kegiatan di bawah Bidang Kesehatan Masyarakat tersebut, diikuti oleh kader Posyandu dari sejumlah Kecamatan di Aceh Besar, yang angka stuntingnya perlu diturunkan. Diantaranya dari Kecamatan Kuta Baro, Darul Kamal, Darul Imarah, Simpang Tiga dan lainnya. 

Dijumpai media ini pada Sabtu (7/11), Fasilitator Kegiatan Ellya Suhartati S ST mengatan kegiatan pelatihan  tersebut untuk menangani masalah stunting secara spesifik, meliputi pemberian ASI dan pemberian makanan pendampingan susu ibu, serta edukasi intervensi untuk mencegah stunting secara spesifik kepada ibu pada 1000 hari pertama kehidupan bayinya.

"Kita harapkan setelah acara ini kader-kader bisa memberikan edukasi kepada ibu-ibu di desa cara pemberian makan bayi dan anak. Termasuk teknik konseling juga kita ajarkan,  meliputi bagaimana menggali informasi, menganalisa, menilai dan bertindak ketika ada kendala, seperti pada ibu yang tidak bisa memberikan ASI, " jelasnya


Ditambahkannya, desa-desa yang menjadi perhatian yakni yang capaian ASI eksklusifnya rendah, banyak anak stunting dan kurang gizi.

"Dampak dari edukasi ini memang tidak akan terlihat dalam waktu singkat, namun nanti ketika anak sudah besar upaya yang dilakukan oleh kader Posyandu akan terlihat, " demikian ujarnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.