Header Ads

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra Menyampaikan Dalam Rapimda Membahas Isu Isu Aktual Dan Rekomendasi

 

 Sabang - ANN


Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Aceh sebagai wadah berhimpun 77 OKP dan memiliki kepengurusan lengkap di 23 DPD Kabupaten Kota sampai di 289 Pengurus Kecamatan (PK) menyatakan kesiapan penuh mendukung kepemimpinan Gubernur Aceh Nova Iriansyah sampai selesai masa jabatan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra kepada media selepas berlangsungnya sidang Rapimda yang membahas isu-isu aktual dan rekomendasi Pemuda Aceh/KNPI kepada pemerintah dan para stakeholder lainnya.


"Insya Allah segenap komKetua KNPI Aceh Wahyu Saputra Menyampaikan Selepas Rapimda Membahas Isu Isu Aktual Dan Rekomendasiponen pemuda Aceh yang bergabung di KNPI dari seluruh unsur OKP dan pengurus KNPI kabupaten kota sampai kecamatan menyatakan dukungan penuh bagi Bapak Gubernur untuk bekerja membangun Aceh sampai selesai masa jabatan," tegas Wahyu di arena Rapimda, Kota Sabang, Sabtu (7/11/2020) sore.

Wahyu juga menyatakan bahwa dukungan itu diperlukan agar pembangunan Aceh berjalan semestinya dan jauh dari kepentingan sempit dan intrik konflik. “Langkah ini penting agar semua program pembangunan berjalan,” tuturnya.

Selain itu dari rekomendasi yang dihasikan Rapimda KNPI Aceh antara lain Pemuda Aceh / KNPI menginginkan langkah seiring sejalan Pemerintah Aceh dan DPRA dalam membangun Aceh dengan mengedepankan kepentingan jangka panjang hajat hidup 5 juta lebih rakyat Aceh.

"Kita harus bersatu, waktu kita tidak banyak, Aceh harus benar-benar hebat tidak hanya slogan namun benar-benar terwujud," kata Wahyu.

Sejumlah rekomendasi lain yang dihasilkan dalam rapat-rapat Rapimda yang berlangsung alot dan penuh dinamika antara lain, dukungan penerapan Qanun lembaga keuangan syariah dan meminta pemerintah pusat untuk memperpanjang alokasi dana Otsus untuk Pemerintahan Aceh yang akan berakhir pada tahun 2027 mendatang. 

"Dana Otsus itu penting bagi keberlanjutan pembangunan Aceh karena Aceh baru saja melalui fase-fase pemulihan pasca konflik dan rehab rekon tsunami. Untuk itu Pemuda Aceh meminta Pemerintah Pusat memberi perhatian penuh berkesinambungan dengan memperpanjang masa kucuran dana Otsus," pungkas Wahyu Saputra.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.