Header Ads

Wakil Ketua TP PKK Dr. Dyah Erti Idawati MT Membuka Kegiatan Bimtek Untuk Kapasitas Ketua PKK


 

Banda Aceh - ANN

Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr Dyah Erti Idawati MT  kegiatan

bimbingan teknis peningkatan kapasitas untuk Ketua PKK Gampong se- Kabupaten Bireuen.

Kegiatan bimtek ini berlangsung secara bertahap mulai tahap I - IV yang pertahapnya 4 Kecamatan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlangsung selama sembilan hari (1-9 November 2020) di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Ketua TP PKK Bireuen, Hj Nurjannah Ali SE MM mengatakan, bimtek peningkatan kapasitas untuk Ketua PKK Gampong sangat erat kaitannya dengan tata kelola administrasi yang bertujuan agar pengurus PKK dapat mengetahui dan memahami tentang pembukaan segala aktifitas di tiap-tiap desa.

"Hal ini juga sebagai langkah awal dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK desa sebagaimana program Tim PKK kedepannya diwajibkan membentuk kelompok dasawisma di setiap desa," ungkapnya.

Ketua penyelenggara yang juga selaku Ketua Lembaga Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Indonesia (LAPENKAPI) Kabupaten Bireuen, Dr Cut Khairani M Si mengatakan, bimtek ini tentunya dalam rangka mewujudkan kader - kader PKK berkompeten khususnya meningkatkan wawasan dan keterampilan demi mewujudkan pemberdayaan keluarga sejahtera yang mandiri.

"Peserta juga berkesempatan mengikuti orientasi kunjungan lapangan penanaman hidroponik dan peninjauan kerajinan souvernir di Desa Dayah Daboh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar yang juga memiliki berbagai jenis mesin jahit

hingga tahap akhir peserta juga langsung mempraktek cara pembuatan sabun cair sunlight secara mandiri," ujarnya.

Adapun pemateri bimtek juga dihadiri oleh Dr Dyah Erti Idawati MT, Dr Siti Hasnidar M Pd, Dra Hj Sarwati Sofyan, Dr Salami Mahmud MA, Salwati S Pd dan Fitriani S SiT M Keb.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.