Header Ads

Coffee Morning Bersama Insan Pers, Pangdam IM Sampaikan Hal Ini

 


Banda Aceh I ANN

Panglima Kodam Iskandar Muda mengadakan silaturahmi bersama awak media di Makodam IM, Kota Banda Aceh, Kamis (17/12/2020).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H., menyampaikan kegiatan silaturahmi yang dikemas dengan ‘Coffee Morning Pangdam IM Bersama Insan Pers Banda Aceh’ ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kodam IM bersama para wartawan, yang hingga saat ini sudah berjalan sangat baik, terutama dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Kodam IM.

“Disamping itu acara ini juga sekaligus perkenalan Pangdam IM kepada awak media,” ujar Kapendam IM.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia, Zainal Airifin M Nur, mewakili media mengatakan selamat datang kembali ke Aceh kepada Pangdam IM.

"Kami ucapkan selamat datang kembali di Aceh Panglima. Dulu Panglima pernah bertugas di Aceh dan sekarang kembali ke Aceh menjadi Panglima. Kami berharap Panglima betah di Aceh," ucap Zainal.

Zainal menyebutkan, bahwa orang Aceh sangat menerima untuk siapapun, karena karakteristik masyarakat Aceh yang ramah. Zainal juga mengungkapkan bahwa Aceh saat ini aman dan nyaman.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IM mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk merawat dan mempertahankan perdamaian.

Panglima juga mengucapkan apresiasinya kepada awak media mainstream yang selama ini telah menginformasikan berita-berita yang menyejukkan dan berharap agar ke depan kontribusi media dengan TNI lebih dipererat lagi sehingga terjalin komunikasi yang baik.

“Siapapun bisa membuat berita, namun penyebaran informasi yang belum terkonfirmasi, salah mengutip bisa berdampak ke kita semua. Jadi peran para jurnalis jauh lebih penting dalam rangka penyebaran informasi kepada khalayak banyak,” ujarnya.

Pada saat ini, kata Panglima, dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19 dan pastinya semua ingin juga wabah ini segera berakhir. Oleh karena itu, untuk mecegahnya, Panglima mengajak untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mari kita jaga kesehatan, dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Semoga Covid segera berakhir dan kembali hidup normal,” pintanya.

Turut hadir di acara ini, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten dan Dandim 0101/BS.

Dari unsur pers, hadir perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, dan awak media cetak, elektronik dan online di Banda Aceh.

Sebagai informasi, acara ini berlangsung dengan santai dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.