Header Ads

Polresta Banda Aceh Gelar Apel Farewell Parade

 Banda Aceh I ANN


Polresta Banda Aceh menggelar Apel Farewell Parade dihalaman Mapolresta Banda Aceh, Rabu (6/1/2020) tadi pagi. 

Kegiatan yang melibatkan para personel Polresta Banda Aceh dalam kegiatan menunggu kedatangan Kapolresta Banda Aceh yang baru saja dilantik kemarin, Selasa (5/1/2021) oleh Kapolda Aceh. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK yang telah dilantik oleh Kapolda Aceh menggantikan Kombes Pol Trisno Riyanto, SH yang dipromosikan menjadi Karo SDM Polda Riau beberapa waktu lalu. 

Dalam kegiatan Apel Farewell Parade tersebut, Kapolresta Banda Aceh beserta isteri disambut dengan pengalungan bunga dan pemberian bouqet, kemudian dilanjutkan dengan tradisi pedang pora penyambutan,  pembacaan puisi dan tabur bunga.

Dalam apel farewell parade, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan  perkenankan saya mengucapkan selamat datang kepada Pejabat yang baru dan selamat atas promosi, serta kepercayaan pimpinan Polri untuk menjabat sebagai Kapolresta Banda Aceh.

"Semoga di bawah kepemimpinan Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Polresta Banda Aceh akan semakin "Profesional, modern dan terpercaya" dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi Kepolisian sebagaimana harapan kita bersama," tuturnya.

Trisno mengatakan, acara farewell parade menjadi pertanda bahwa kepemimpinan Kapolresta Banda Aceh telah diteruskan kepada pejabat yang baru, dengan demikian,

kebijakan pengelolaan Operasional dan Pembinaan Fungsi Kepolisian di Polresta Banda Aceh akan menjadi tanggung jawab pejabat yang baru.

"Selama kurang lebih tiga tahun mengemban amanah sebagai Kapolresta Banda Aceh, saya sangat bersyukur kepada Allah S.W.T., karena berkat rahmat dan hidayah-nya saya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti" sambungnya.

Kemudian tambahnya, masih banyak tugas-tugas yang masih belum tuntas dan harus kita sempurnakan, untuk itu saya berharap kepada seluruh Kabag, Kasat Kasi dan para Kapolsek serta seluruh Personel Polresta Banda Aceh, agar senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Kapolresta Banda Aceh yang baru sehingga kinerja Polresta Banda Aceh akan lebih dapat ditingkatkan di masa yang akan datang.

Kombes Pol Trisno berpesan kepada seluruh anggota Polresta Banda Aceh, terus tingkatkan soliditas yang telah terbina saat ini, berikan dukungan kepada Kapolresta Banda Aceh sebagaimana yang telah saudara-saudara berikan kepada saya, siapapun pemimpin, jiwa Tri Brata harus terus bergelora, bekerjalah dengan ikhlas, sesungguhnya apa yang kita perbuat bukan hanya karena tugas dan kewajiban semata, akan tetapi merupakan ladang bagi kita untuk beramal, semoga kesuksesan dan keberkahan selalu menyertai kita semua.

"Kepada Kapolresta Banda Aceh yang baru sekali lagi saya mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Kapolresta Banda Aceh semoga dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, kami yakin

seluruh Personel Polresta Banda Aceh akan sepenuhnya memberikan yang terbaik untuk memajukan institusi Polri yang kita cintai bersama," pungkas nya

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK mengatakan apel farewell parade yang kita laksanakan hari ini terlebih didahului oleh serah terima jabatan Kapolresta Banda Aceh oleh Kapolda Aceh yang kemarin. 

"Ini menjadi pertanda bahwa estafet kepemimpinan Polresta Banda Aceh telah menjadi tanggung jawab saya selaku pejabat yang baru ini merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan yang harus saya laksanakan dengan sebaik-baiknya, saya akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat, baik pengelolaan operasional maupun pembinaan fungsi Kepolisian di Polresta Banda Aceh," katanya.

Selanjutnya, selama kurang lebih tiga tahun Kombes Pol Trisno Riyanto mengemban amanah sebagai Kapolresta Banda Aceh, bukanlah waktu yang singkat dan pasti banyak halangan dan hambatan yang ditemui, namun itu semua bisa terlewati dengan baik buktinya dengan adanya persuasi berupa penghargaan dari instansi luar bagi Polresta Banda Aceh.

"Terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat Kota Banda Aceh terlebih lagi dimasa Pandemi Covid 19 yang mana angka penyebabnya terus menurun mencerminkan tekad dan wujud ketulusan dalam pengabdian terhadap pelaksanaan tugas sebagai Kapolresta Banda Aceh," sebutnya. 

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya beserta seluruh personel Polresta Banda Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas curahan pikiran dan tenaga selama memimpin Polresta Banda Aceh, sambungnya lagi. 

Kombes Pol Joko mengharapkan mari terus kita tingkatkan soliditas yang telah terbina saat ini, mari berpegang teguh pada Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja bagi insan Bhayangkara, mari kita bekerja secara profesional, modern dan terpercaya serta dengan keikhlasan semoga apa yang menjadi harapan kita semua mendapatkan ridha dari Tuhan yang maha kuasa, Pungkasnya. 

Setelah melaksanakan apel parewell parade, kedua pejabat tersebut beserta para pejabat utama Polresta Banda Aceh menggelar Laporan Kesatuan di Aula Machdum Sakti Polresta Banda Aceh dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Banda Aceh di aula Sat Lantas. 

Apel farewel parade dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, S.I.K, Karo SDM Polda Riau Kombes Trisno Riyanto, S.H, Waka Polresta Banda Aceh, Satya Yudha Prakasa, S.I.K, para pejabat utama Polresta Banda Aceh,para Kapolsek Sejajaran Polresta Banda Aceh, Personil Polresta Banda Aceh dan Pengurus Bhayangkari Cabang Banda Aceh.

#*Polresta Banda Aceh Gelar Kenal Pamit Pejabat Baru*

Jajaran Polresta Banda Aceh menggelar acara kenal pamit untuk Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK (pejabat baru) dan melepas Kombes Pol Trisno Riyanto, SH Kapolresta lama yang kini menjabat Karo SDM Polda Riau.

Kenal pamit itu berlangsung di indoor  Polresta Banda Aceh yang dihadiri oleh Wakpolresta Banda Aceh, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, Personel, GM Hotel Kyriyad Moraya, mantan Rektor Unsyiah, para cendikiawan, para alim ulama dan unsur dari masyarakat. 

Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan sebagai mana kita ketahui bersama,  jabatan telah di serahkan kepada penjabat baru yang telah dilaksanakan kemarin di Polda dan hari ini kita telah melaksanakan tradisi rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolresta Banda Aceh.

"Selama kurun waktu tiga tahun menjabat sebagai Kapolresta, saya kira waktu yang cukup lama bagi saya dalam menjabat sebagai Kapolresta Banda Aceh, tentunya saya masih memiliki kekurangan, tapi semuanya dapat dilengkapi dan dibantu berkat kerja keras seluruh Personel Polresta Banda Aceh," tutur Trisno.

Rintangan dan halangan yang terus kita benahi bersama dalam menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap aman dan tertib di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh tetap aman, sambungnya lagi. 

"Kedepan harapan saya Mapolresta Banda Aceh agar lebih baik dan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menjaga kondisi Kamtibmas dan pelayanan prima demi mewujudkan Polresta Banda Aceh yang unggul," harapnya. 

Kombes Joko Krisdiyanto, S.I.K. dalam sambutanya mengatakan, pada hari ini sebagaimana kita ketahui bahwa di Mapolresta Banda Aceh telah melaksanakan kegiatan serah terima jabatan Kapolresta Banda Aceh dari penjabat lama Bapak Trisno Riyanto, saya mengucapkan selamat kepada Bapak dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Riau. 

"Selaku Kapolresta yang baru, mohon kerja sama yang baik dengan rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota polri untuk memelihara kamtibmas yang aman, tentu ini tidak mudah, maka dari itu kita harus kompak dalam melakukan berbagai hal untuk kemajuan Polresta Banda Aceh yang kita cintai ini," harapnya.

Mohon dukungan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir disini saya juga meminta dukungannya dalam melaksanakan tugas kedepan agar lebih baik, katanya lagi. 

Keudian, tentu kita akan menjaga dan melanjutkan kebijakan-kebijakan Kapolresta lama yang dapat membantu kita dalam melaksanakan tugas kedepannya, sehingga akan terus kita laksanakan demi tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan baik di kota Banda Aceh, pungkas KBP Joko lagi. 

Diakhir kegiatan, dilakukan pemberian cenderamata oleh Kapolresta Banda Aceh, Kasat Intelkam, Kapolsek Syiah Kuala dan Kakor Polwan Polresta Banda Aceh kepada Kombes Pol Trisno Riyanto, SH beserta isteri. 

#*Kombes Pol Trisno Riyanto dilepas secara kedinasan dengan tradisi Pedang Pora. 

Rasa sedih terlihat dari raut wajah personel Polresta Banda Aceh ketika melihat Kombes Pol Trisno Riyanto, SH beserta isteri dilakukan pelepasan dengan tradisi pedang pora.

Tiga tahun bersama itu tidaklah cepat, dimana rasa suka dan duka tentunya dirasakan bersama - sama. 

Kombes Pol Trisno Riyanto bersama isteri dilakukan pelepasan secara tradisi pedang pora oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK hingga disambut oleh seluruh personel hingga kebadan jalan Cut Meutia, Banda Aceh. 

Lambaian tangan para personel ketika Kombes Pol Trisno Riyanto meninggalkan Polresta Banda Aceh tempat ia bertugas kurun waktu tiga tahun sejak 5 Januari 2018 hingga 5 Januari 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dalam masa Pandemi Covid 19, yaitu pembatasan jumlah peserta yang hadir, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.