Header Ads

Judul Iklan

Anggota satgas TMMD Jantho, Bangun komunikasi humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat petani

 Banda Aceh I ANN

Dengan slogan TMMD wujud sinergi membangun negeri, Secara Humanis ini merupakan wujud kekompakan antara TNI dengan masyarakat, seperti salah satu p yaitu sasaran non-fisik di dalam kegiatan TMMD adalah mengabdikan diri

 sepenuhnya untuk Rakyat. Upaya Untuk memanunggalkan TNI dengan rakyat terus digalakan setiap prajurit TNI dimana berada, Seperti yang dilaksanakan oleh salah anggota satgas TMMD-110 Jantho Sertu Syarifuddin dengan melaksanakan kegiatan komsos di sebuah desa yang di jadikan lokasi TMMD berada kecamatan Jantho Kabupaten, Aceh Besar, Jum'at (19/3/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal inipun dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD-110 Sertu Syarifuddin bersama warga Desa Bueng Kecamatan jantho yang bekerja sebagai petani.

Anggota Satgas TMMD mengatakan "Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan Ketahanan pangan bersama masyarakat yang bekerja sebagai petani diwilayah TMMD berada. Hal inipun menunjukkan kedekatan saya selaku


 anggota satgas TMMD dengan masyarakat secara Humanis dalam mensosialisasi pemberdayaan disektor pertanian guna untuk mencapai hasil panen pertanian yang memadai . Karenanya, melalui Komsos TMMD mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa yang menjadi lokasi TMMD berlangsung  sehingga terwujudnya kekompakan antara TNI dan masyarakat ,” ujar Sertu Syarifuddin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.