Header Ads

Anggota SatgasTMMD, Beri Edukasi Untuk memanfaatkan Lahan Tidur, Menjadi Perkebunan

Banda Aceh I ANN


Anggota satgas TMMD-110 Jantho, kodim 0101/BS Serda Saiful M, di tengah kesibukan nya dalam mengemban tugas di dalam  satgas TMMD Serma T. Saiful Fahmi menyempat kan diri untuk mensosialisasikan mengajak warga untuk memanfaatkan lahan tidur untuk menjadi lahan produktif dalam upaya tingkatkan ketahanan pangan sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat dimasa mendatang wilayah desa lokasi TMMD berada,  Kecamatan Jantho, Aceh Besar, Selasa (22/3/2021).    

    

 Sebagai Anggota Satgas TMMD Serma T. Saiful Fahmi mensosialisasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong di wilayah desa TMMD berada, sebagai upaya membantu mengembangkan untuk produktifitas masyarakat, di wilayah tersebut.   

 

 Pemanfaatan lahan tersebut disarankan agar pelaksanaan secara bergotong royong, sosialisi tersebut masyarakat yang merespon positif untuk berkerja sama didalam sektor perkebunan.   

 

Serma T. Saiful Fahmi mengatakan, berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus dorong masyarakat untuk Membuat lahan tidur menjadi lahan produktif ini merupakan sebuah peluang untuk jangka panjang, dan bisa dimanfaatkan untuk masa depan 

dengan cara berkomunikasi ini menurut Serma T. Saiful Fahmi

bisa  membantu kesulitan masyarakat dalam meringankan  kebutuhan rumah tangga dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.    

 

"Dengan memanfaatkan lahan tidur   untuk dijadikan sektor perkebunan di wilayah desa ini sangat- sangat mendukung  perekonomian masyarakat dimasa yang akan datang dan bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang, maka peluang peningkatan perekonomian masih dapat dilakukan dimasa sekarang Dengan cara mengubah lahan kosong  yang ada untuk dijadikan lahan yang lebih produktif," ucap dia.    

 

 Dalam kegiatan tersebut, Serma T. Saiful Fahmi, juga memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat terkait tentang bahayanya dampak dari erosi hingga mengakibatkan terjadinya bencana alam, krisis mineral,dan pemanasan global,

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0101/BS selaku Dansatgas TMMD Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.sos, M.si, mengapresiasi kegiatan Anggota Satgas TMMD dalam Sosialisasi sehingga menjadi sebuah edukasi yang positif untuk masyarakat di wilayah desa TMMD diselenggarakan.    

 

 "Sebagai Anggota Satgas TMMD selain dari pada melaksanakan pengerjaan sasaran fisik, mereka juga saya perintahkan untuk selalu berbaur dengan masyarakat biar saling berkomunikasi agar memiliki kesempatan dalam mensosialisasikan hal-hal yang positif untuk kepentingan masyarakat dengan itu maka masyarakat bisa lebih produktif untuk kedepanya dan bisa lebih berinovasi untuk masa yang akan datang, seperti apa yang dilakukan oleh Serma T. Saiful Fahmi, Saya Selaku Dansatgas sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi edukasi tersebut" ungkapnya


Dandim juga menambahkan, untuk itu, salah satu cara untuk mengembangkan dalam pemberdayaan masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif, maka Satgas TMMD selalu ada dikalangan masyarakat guna untuk memberikan edukasi positif terhadap masyarakat didalam sektor perkebunan dan pertanian

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.