Header Ads

Kapolda Aceh Resmikan Posko Digital Biro Ops Polda Aceh


Banda Aceh - ANN


Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H dan karo Ops Polda Aceh, Rabu (17/03/2021) meresmikan Posko Digital Biro Ops yang bertempat di Gedung A Mapolda Aceh.


Kapolda Aceh melalui Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Agus Sarjito mengatakan, dalam sematu tahun terdapat beberapa operasi kepolisian dan beberapa kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) lainnya yang diselenggarakan dengan baik secara terpusat atau mandiri kewilayahan sesuai Perkap Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri.


Dengan diresmikan Posko Digital Biro Ops tersebut lanjut Karo Ops, setiap kegiatan atau operasi kepolisian dapat diselenggarakan dengan cepat dan terpusat.


"Bisa dibayangkan, sebelum adanya posko digital seperti sekarang ini bagaimana Biro Ops Polda Aceh dan Bagops Polres jajaran menyiapkan Posko, yang saat itu masih berbasis pada data panel manual dan tabulasi kegiatan yang menggunakan milimeter kertas ukuran besar," ucapnya menggambarkan manfaat posko digital.


Selain itu sebutnya, seiring dengan perkembangan teknologi, penting bagi Polri untuk beradaptasi dalam memodernisasi posko manual menjadi posko digital yang memanfaatkan produk elektronik canggih seperti smart TV.



"Selain lebih praktis, tentu saja posko digital menjadi lebih ekonomis bila dibandingkan dengan biaya pembuatan posko-posko manual dalam 1 tahun anggaran," sebutnya.


"Semoga dengan adanya posko digital ini diharapkan para personel dapat lebih akurat dalam melakukan pemantauan dan pendataan terhdapa seluruh operasi maupun kondisi di wilayah hukum Polda Aceh," pungkasnya.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.