Header Ads

AHY Menginjak Kaki Kembali Di Aceh Lon Sayang Di Awali Safari Rahmadhan

Bireuen | ANN

Alhamdulillah, sudah tiba di kota juang Bireuen hari ini AHY menginjakkan kaki kembali di Aceh Lon Sayang. Tanah Aceh menjadi destinasi pertama AHY dalam mengawali 

Safari Ramadhan tahun ini.25/04/2021

Saya didampingi Bang Sekjen Teuku Riefky Harsya dan rombongan tiba di Bandar Udara Malikussaleh sehabis waktu Dzuhur dan dijemput langsung oleh Gubernur Aceh yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Bang Nova Iriansyah dan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib.

Dari bandara saya langsung menuju ke Pendopo Bupati disambut Bupati Bireuen H. Muzakkar A. Gani untuk selanjutnya mengikuti Upacara Adat Peusijuek. Upacara Adat Peusijuek artinya saya diterima dan disambut hangat oleh warga setempat. Biasanya dipimpin langsung oleh tokoh agama maupun tokoh adat yang dituakan ditengah masyarakat.

Seperti yang bisa teman-teman lihat di foto, saya memakai peci khas Aceh dan kain khas Ridhak Aceh. Bagus ya? Saya juga menginap di kamar Pendopo Bireuen. Kamar yang bersejarah karena di kamar ini juga pernah menginap Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno, ketika berkunjung ke Bireuen, Aceh pada 18 Juni 1948 lalu. Nantikan terus ya cerita unik Safari Ramadhan saya selanjutnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.